by

Liverpool Masih Terlalu Hebat untuk FC Porto

Liverpool Masih Terlalu Hebat untuk FC Porto

Bulatin.com – Hasil Liverpool versus Porto dalam laga set perempat final leg pertama Liga Champions ditutup dengan skor akhir 2-0, kedua gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Naby Keita serta Roberto Firmino di set pertama.

Liverpool versus Porto dalam laga leg pertama set perempat final Liga Champions yang diadakan di Stadion Anfield di hari Rabu 10 April 2019 pagi hari barusan, sukses dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor mutlak 2-0.

Ke-2 gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Naby Keita serta Roberto Firmino, serta kedua gol itu terbentuk di set pertama melalui kerja sama bagus pada beberapa pemain The Reds. Kemenangan ini pula jadi modal yang baik untuk melawan FC porto di kandang mereka dalam pertandingan leg kedua yang akan diadakan minggu kedepan.

Liverpool sukses menang cepat cuma dalam tempo lima menit saat Naby Keita mencatat namanya di papan skor. Sadio Mane memulai serangan dengan melalui beberapa pemain Porto, bola lalu dia beri pada Firmino yang ada di kotak penalti. Setelah itu Firmino mengirim umpan pada Naby Keita yang ada di pinggir kotak penalti, sepakan Keita sudah sempat mengenai kaki pemain Porto serta bola bebrbelok membuat Casillas mati langkah.

Sesudah beberapa kesempatan emas terbuang oleh Mohamed Salah, Roberto Firmino yang pada akhirnya sukses mencatat namanya di papan skor serta melipatgandakan kelebihan Liverpool di menit ke-26. Gol ini terbentuk melalui assist Alexander-Arnold yang mengirim crossing rendah serta Firmino perlu menyontek mudah bola masuk gawang Iker Casillas.

Walau pertahanan Porto banyak lakukan kekeliruan, tetapi beberapa kesempatan pula mereka dapatkan. Susunan awal 4-4-2 langsung menjadi 5-3-2 selesai gol Firmino namun tidak berhasil membendung kemampuan Liverpool. Marega sudah sempat 2x buang kesempatan emas untuk cetak gol buat Porto.

Sadio Mane sudah sempat menjebol gawang Porto di awalnya set kedua, tetapi gol itu dibatalkan sebab dia telah ada dalam posisi offside saat menyongsong crossing.

Beberapa kesempatan kembali terbentuk buat Porto melalui usaha Marega, serta kesempatan ini dia cetak hattrick tidak berhasil bikin gol di menit ke-69 waktu dia tidak berhasil mengalahkan penjaga gawang Alisson.

Wasit juga pada akhirnya akhiri jalannya laga, hasil Liverpool versus Porto ditutup dengan skor akhir 2-0 serta agregat 2-0.

Formasi Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Milner, Henderson, Fabinho, Keita, Salah, Firmino, Mane. Cadangan: Mignolet, Wijnaldum, Gomez, Sturridge, Shaqiri, Origi, Matip.

FC Porto: Casillas, Maxi Pereira, Felipe, Eder Militao, Alex Telles, Corona, Danilo Pereira, Torres, Otavio, Marega, Tiquinho Soares. Cadangan: Vana, Diogo Leite, Costa, Hernani, Brahimi, Andre Pereira, Fernando.