by

Mobil Klasik Ini Dapat Berjalan Walau Tidak Menggunakan BBM

Mobil Klasik Ini Dapat Berjalan Walau Tidak Menggunakan BBM

Bulatin.com Rumor pencemaran hawa, yang diantaranya datang dari bekas gas buang kendaraan bermotor, disikapi serius oleh pabrikan mobil. Perihal ini dapat disaksikan, mulai dari dibuatnya kendaraan yang tak akan membuahkan emisi gas buang.

Sekarang, mulai banyak muncul kendaraan yang manfaatkan daya listrik menjadi jantung penggerak penting. Diantaranya dibuat oleh Aston Martin. Menariknya, mereka tidak membuat kendaraan dari baru, melainkan manfaatkan mode yang sempat dibikin jaman dahulu.

Merk otomotif asal Inggris ini membuat kendaraan listrik dengan mode DB6 MKII Volante. Mobil ini aslinya diproduksi tahun 1976 dengan memakai mesin bensin. Akan tetapi, sekarang jantung penggeraknya digantikan dengan motor listrik dengan tenaga baterei, yang lalu disambung ke sistem penggerak bawaan mobil.

Project mobil classic bertenaga listrik ini ditangani oleh team dari Aston Martin Works. Mobil dibuat untuk memberikan simpati pada jujur dan berkarakter kuat mobil orisinal, akan tetapi mesti ikuti perubahan jaman serta teknologi.

Presiden Aston Martin Works, Paul Spires menjelaskan, pihaknya sudah memerlukan waktu untuk temukan langkah membuat perlindungan mobil classic serta membuat pemiliknya masih nyaman dengan kendaraannya dalam periode panjang. Hingga ditetapkan untuk ganti mesin standar dengan daya listrik menjadi sumber tenaga penggerak mobil.

“Mengemudi Aston Martin classic dengan kemampuan listrik murni ialah pengalaman unik, serta tidak disangsikan kembali akan begitu menarik buat banyak pemilik. Terpenting, mereka yang tinggal di pusat kota,” tutur Spires seperti diambil dari Paultan, Rabu 5 Desember 2018.

Aston Martin Works merencanakan untuk selalu lakukan restorasi mobil classic, serta ganti mesinnya jadi motor listrik. Project lainnya akan diawali pada 2019, dengan lebih dulu mencari mobil classic yang sangat pas serta nyaman untuk dirubah jadi mobil listrik moderen.