by

Bambang Soesatyo Sebut Jurnalis Bebas Tentukan Topik yang Mau Diangkat

Bambang Soesatyo Sebut Jurnalis Bebas Tentukan Topik yang Mau Diangkat

Bulatin.com Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, jurnalis memiliki kebebasan untuk memastikan tema yang akan diangkat. Hal tersebut dia berikan menyikapi kegeraman Prabowo sebab banyak alat yang tidak jadikan tindakan Reuni 212 jadi berita penting.

“Saya cuma dapat menjawab menjadi bekas jurnalis. Jurnalis miliki kebebasan serta saya bekas pemimpin redaksi bebas memastikan tema apakah yang ingin diangkat sama dengan misi koran atau alat yang saya memimpin,” kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.

Ia cuma menyatakan, tema yang diangkat itu mesti memberi edukasi pada penduduk. Berita yang diangkat ikut menurut dia mesti memberi info yang benar.

“Memberi pendidikan pada penduduk. Yang kedua memberi info yang benar serta pas. Yang tiga mempunyai misi mencerdaskan bangsa serta mengawasi persatuan serta kesatuan,” katanya memberikan.

Tentang Prabowo yang menyebutkan wartawan tidak netral berkaitan tindakan 212, Bamsoet malas memberi komentar selanjutnya. Ia kembalikan masalah itu pada Prabowo.

“Ya menurut saya yang dapat menjawab Pak Prabowo sendiri. Saya tidak dikasih kewenangan untuk menjawab itu,” kata orang politik Partai Golkar ini.

Awal mulanya, Prabowo menyebutkan reuni besar pada Minggu lantas itu tidak pernah berlangsung dalam dunia. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, 11 juta orang hadir acara itu.

“Sebagian besar alat tidak meliput 11 juta orang yang kumpul, tidak pernah berlangsung dalam dunia. Saya duga ini peristiwa pertama ada sekitar itu tiada dibiayai oleh siapa juga,” kata Prabowo di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Desember 2018.