by

Mulai Banyak Peminat PCX Bertenaga Listrik di Indonesia

Mulai Banyak Peminat PCX Bertenaga Listrik di Indonesia

Bulatin.com – Awal tahun ini, PT Astra Honda Motor mengenalkan skuter matik baru di Indonesia. Mengangkat teknologi mutakhir, sepeda motor yang dinamakan PCX Electric itu bisa meluncur tanpa ada membutuhkan bahan bakar.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menjelaskan, untuk sekarang ini PCX versi setrum itu tidak di jual, melainkan disewakan.

“Pada step awal, AHM menjalankan pola usaha untuk Honda PCX Electric berbentuk persewaan pada perusahaan, untuk mendukung operasional usaha perusahaan di beberapa posisi,” katanya.

Cost yang perlu dikeluarkan untuk dapat mengendarai motor bebas emisi gas buang itu, cukuplah mahal. Tarif persewaan untuk satu bulan, sampai Rp2 juta.

Tiga bulan setelah peluncuran, nyatanya ada perusahaan yang tertarik untuk menyewanya. Hal tersebut disebutkan oleh General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

“Sudah ada yang ajukan, tetapi belum dapat diungkapkan (penyewanya). Soalnya, kami masih tetap butuh follow up lebih detil,” katanya di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Menurut pria yang akrab dipanggil Muhib itu, AHM tidak membanderol tujuan berapakah banyak PCX Electric yang disewa. Karena, motor itu didatangkan bukan untuk mengangkat penjualan.

“Tidak membanderol tujuan, sebab kami bangun untuk menyongsong lahirnya masa kendaraan listrik. Kami coba sasar business to business dahulu, baru kelak lihat perubahannya ke konsumen seperti apa,” katanya.

Masalah service purna jual, Muhib akui hal tersebut telah disediakan oleh AHM. Hingga, penyewa tak perlu cemas tentang pemeliharannya.

“Kami telah tunjuk beberapa main dealer, hingga nanti mereka dapat dukungan untuk purna jual motor ini,” jelasnya.