by

Nama Leyla Aderina Jadi Viral Usai Isi Suara di Iklan Premium Spotify

Belakangan sedang viral pengguna akun TikTok, Leyla Aderina dengan username @leyladerina. Ia mengungkap sosok wanita di balik iklan Spotify Premium yang memiliki suara khas, yang tidak lain adalah dirinya sendiri.

Awalnya, banyak orang yang menanyakan apakah benar @leyladerina ini adalah pengisi suara iklan Spotify Premium untuk pengguna gratisan di aplikasi musik itu. Meski awalnya tidak mengaku, namun di akhir video identitasnya terungkap.

Dalam video yang diunggah, cewek itu tiba-tiba langsung nyerocos mengiklankan fitur Spotify Premium, persis seperti iklan yang muncul kalau lagi dengerin lagu di Spotify. Ia bahkan terlihat sangat lancar mengucapkan kalimat-kalimat dalam iklan tersebut.

Di akhir video, raut wajahnya berubah jadi terkejut, seakan-akan menandakan kalau ia keceplosan sekaligus membenarkan bahwa ia adalah sang talent yang mengisi suara iklan Spotify Premium.

Jika mengintip akun Instagram-nya, wanita fenomenal itu bernama Leyla Aderina. Dalam profil yang disematkan, Leyla berprofesi sebagai penyiar radio, voice over talent, dubber dan juga MC.

Dalam unggahannya, wanita berhijab itu rajin membagikan berbagai aktivitasnya, yang sebagian besar menjadi pengisi suara mulai dari iklan, maskot salah satu e-commerce, hingga menjadi dubber drama Korea terkenal, The World of The Married.

Dibantu salah satu temannya yang mengisi suara sosok Lee Tae Oh, Leyla sendiri mengisi suara untuk karakter Yeo Da Kyung, cewek pelakor dalam drama Korea itu. Ia nampak menghayati perannya, dan sangat luwes mengisi suara untuk tokoh tersebut.

Selain piawai sebagai penyiar radio dan pengisi suara, wanita penuh talenta itu juga merupakan co-founder dari akun Instagram @pukulduamalam, yang lagi-lagi mengandalkan suara renyahnya. Followers-nya bahkan sudah mencapai lebih dari 350 ribu, lho.