by

Nasdem Berusaha Sekuat Tenaga Menangkan Jokowi

Nasdem Berusaha Sekuat Tenaga Menangkan Jokowi

Bulatin.com Partai Nasdem nampaknya berusaha keras dalam memenangi calon presiden serta calon wakil presiden nomer urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada Pemilihan Presiden 2019. Bahkan juga, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, menyatakan jika tidak ada untuk partainya mendapatkan kursi banyak di legislatif jika Presiden Indonesia lima tahun ke depan bukan Jokowi.

“Tidak ada fungsinya Nasdem mendapatkan kursi 3x lipat dari apakah yang dimiliki saat ini, jika Presiden kita bukan Jokowi,” kata Surya Paloh dalam Apel Siaga Pemenangan Partai Nasdem Jatim di JX International Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Di kesempatan itu, hadir ikut Presiden Jokowi. Ikut mendampingi Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta.

Pada kadernya di Jatim, Paloh mematok peran pada pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin 70 persen. “Terlebih telah ada prinsip Pakde Karwo bersama dengan ketua umum Nasdem, Insya Allah di atas 70 persen Jawa Timur akan memenangi Pak Jokowi, saya yakin pada beliau menjadi rekan saya beberapa puluh tahun,” tuturnya.

Jokowi dalam pidatonya banyak menanggapi riuh perpolitikan paling akhir ini. Ia ikut sharing masalah rumor hoaks yang menyerang dirinya, termasuk juga masalah PKI serta antek asing. Ia memberi resep langkah menangani beberapa informasi negatif itu. Ia ikut berbalas pujian ke Nasdem.

“Nasdem saya meyakini jadi partai tiga besar,” kata Jokowi.