by

Prabowo Meminta Masyarakat Ikut Mengawal Pemilu

Prabowo Meminta Masyarakat Ikut Mengawal Pemilu

Bulatin.com Calon Presiden RI nomer urut dua, Prabowo Subianto, kembali memperingatkan, ajang pemilu rawan disusupi beberapa kecurangan. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyarankan rakyat untuk turut mengawal pesta demokrasi itu.

“Tetapi kita usaha keras menjaga, karena biasalah ada curang-curangnya. Iya kan,” kata Prabowo waktu menghadiri deklarasi relawan Rhoma for PAS di markas Soneta Record, Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Minggu, 28 Oktober 2018.

Prabowo mengibaratkan pemilu tidak ubahnya dengan permainan bola yang terkadang rawan terjadi kecurangan.

“Ya seperti orang main bola, wasit dapat disogok hingga dikit-dikit pemain tetap terkena peringatan. Tetapi siapa juga yang dipilih rakyat, kita akan tunduk serta hormat,” katanya.

Tidak cuma itu, di hadapan beberapa ribu relawan Rhoma, Prabowo sudah sempat menyentuh masalah ‘nama hantu’ atau pemilih fiktif. Menurut dia, sekarang ini rakyat telah pandai, hingga langkah semacam itu tidak wajar digunakan.

“Janganlah gunakan nama hantu. Janganlah hantu turut milih. Masa telah mati hidup kembali. Namanya banyak di mana-mana,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan, apa yang diperjuangkan dirinya serta Sandiaga telah jelas yakni ekonomi pro rakyat. Dengan mandat rakyat yang diberikan kepadanya kelak dia berkemauan melakukan perbaikan kehidupan bangsa. Sebab sekarang ini terjadi permasalahan krisis harga, lapangan kerja susah, situasi penuh berprasangka buruk.

“Yang saya sarankan deretan kita tenang, janganlah terpancing, janganlah gampang dibuat geram. Kita mesti sabar, tenang. Kita dihina balas kebaikan. Saya serta Sandi ialah alat rakyat. Kami akan berusaha untuk rakyat,” tuturnya.