by

Partai Hanura Yakin Elektabilitas Jokowi Terus Naik Pasca Debat Capres

Partai Hanura Yakin Elektabilitas Jokowi Terus Naik Pasca Debat Capres

Bulatin.com – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) optimistis kepopuleran Calon presiden Calon wakil presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin dalam survey akan naik, selesai debat perdana Calon presiden Calon wakil presiden selesai.

Oso pun meyakini pemilih mengambang atau swing voter dan pemilih yang belumlah memastikan pilihan atau undecided voters akan menjatuhkan pilihan ke pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya duga ini sisi yang akan tingkatkan survey. Jadi tolong lihat besok surveinya naik atau turun karena itu acak,” kata ia di Hotel Bidakara, Kamis (18/1).

Menurutnya, ada pasangan calon yang menyuguhkan bukti dan eksperimen. “Hasil debat mengagumkan pada bukti dan eksperimen,” kata ia.

Oso menuturkan, eksperimen yang disebut adalah saat berbicara dalam memberi argumentasi. “Ada yang direkayasa untuk masa depan, ada terekayasa untuk situasional,” tutur ia.

Senanda, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi mengatakan, pasangan Jokowi-Ma’ruf memberi surprise di debat perdana. Dia dapat menjawab kebimbangan masyarakat pada potensi dalam mempimpin Indonesia.

“Saya fikir kita kejutan jika pak Jokowi termasuk juga Ma’ruf Amin sebelumnya disangsikan oleh beberapa pihak, nyatanya dapat tampil dengan memberikan keyakinan,” jelas ia.

Berdasar hasil itu, TGB meyakini pencapaian nada pasangan nomer urut satu akan bertambah. “Saya fikir ini pun menguatkan kepercayaan dari pemilih pak Jokowi dan Ma’ruf serta pun menarik fragmen yang belumlah akan memutuskan saat ini. Saya meyakini naiknya berarti ya,” tandas ia.