by

Pelatih 50 tahun Unay Emery Tolak Pinangan Newcastle

Unai Emery menolak untuk menerima pinangan Newcastle dan lebih memilih untuk tetap bertahan bersama dengan Villarreal.

Newcastle sekarang tak lagi ditukangi oleh Steve Bruce. Ia cabut setelah The Magpies dikalahkan Tottenham pada 17 Oktober lalu.

Newcastle tentu langsung memburu manajer baru. Sejumlah nama pun telah dikaitkan dengan klub yang kini mendadak kaya raya tersebut.

Salah satunya adalah eks pelatih Arsenal, Emery. Kabarnya Newcastle juga sudah menggelar pendekatan pada pria berusia 50 tahun tersebut.

Akan tetapi Newcastle sekarang harus gigit jari. Pasalnya Unai Emery menyatakan ia memilih bertahan di Villarreal.

“Villarreal CF adalah rumah saya dan saya berkomitmen 100%. Sejujurnya, saya berterima kasih atas minat klub yang hebat, tetapi bahkan lebih bersyukur berada di sini dan itulah sebabnya saya mengomunikasikan kepada Fernando Roig keputusan saya untuk ingin terus menjadi bagian dari proyek ini.”

‚ÄúTidak peduli berapa banyak kebisingan kemarin di negara lain, di dalam klub ada transparansi dan loyalitas dengan keluarga Roig dan dengan staf saya, yang maksimal dan bagi saya itu adalah hal yang paling penting.”

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang selalu mereka tunjukkan kepada saya. Pada hari Minggu kami memiliki pertandingan yang sangat penting dan saya berharap bersama-sama kami dapat meraih kemenangan. Sampai jumpa di Estadio de la Ceramica.” Tulis Emery di akun Twitter-nya.

Dengan demikian Newcastle kini harus terus mencari pelatih baru. Terbaru, kabarnya mereka mengincar eks pelatih Bournemouth, Eddie Howe.

Ada juga nama eks pelatih Chelsea, Frank Lampard. Nama Steven Gerrard juga masuk kandidat pelatih baru Newcastle, meski sekarang ini ia masih terikat kontrak dengan Rangers.

Dari luar Inggris ada setidaknya tiga nama yang disebut masuk pertimbangan Newcastle. Mereka adalah Lucien Favre, Roberto Martinez, hingga Paulo Fonseca.