by

Pengunjung Wanita Lapas Banceuy Selundupkan Sabu Dalam Mulutnya

Pengunjung Wanita Lapas Banceuy Selundupkan Sabu Dalam Mulutnya

Bulatin.com – Petugas Lapas Banceuy mengamankan pengunjung narapidana yang menyelundupkan narkoba di mulutnya. Didapati, kurir wanita berinisial P (40) dikasih gaji Rp 500 ribu untuk menyelundupkan narkoba type sabu.

Kepala pengamanan Lapas Banceuy, Eris menyatakan penangkapan itu bermula dari keraguan petugas. Waktu mengantri untuk masuk lingkungan Lapas, P tampak gusar sekalian mengemut suatu di mulutnya.

Petugas Lapas lalu akan memutuskan untuk lakukan pemeriksaan dan memintanya buka mulut. Nyatanya, ada satu bungkusan plastik yang disimpan di bawah lidahnya.

“Saat dibawa dan dibongkar plastik itu ada paket sabu. Banyaknya 21 paket sabu keseluruhan 14 gr,” kata Eris, kamis (24/1/2019).

Wanita yang mengakui profesinya menjadi buruh bersihkan ini ditangkap dan dicheck oleh Ditnarkoba Polda Jawa barat. Pihak kepolisian mengakui akan memahami masalah tersebut.

Hasil dari kontrol sesaat, P ini juga positif menggunakan narkoba. “Pengakuannya baru menggunakan narkoba tersebut, semalam,” tuturnya.

Untuk nama narapidana yang dituju yaitu inisial BS, merupakan narapidana masalah narkoba asal Bogor yang telah jadi narapidana saat 1,5 tahun. Dia juga dikarantina untuk kepentingan penyidikan selanjutnya.

Dalam tempat yang sama, P mengaku bila dirinya akan berkunjung ke BS yang dikenalinya melalui sosial media tiga hari lalu. Dia dijanjikan uang Rp 500 ribu bila ingin mengantar sabu ke Lapas.

Sebab tergiur, P mengiyakan penawaran tersebut dan patuhi perintah BS untuk membawa sabu di lokasi mall di Jalan Kepatihan, Kota Bandung. “Saya sudah sempat coba (narkoba). (BS) menjanjikan nanti dibayar Rp 500 ribu jika mangu nganterin. Cukup gajinya dibanding membersihkan pakaian,” katanya.