by

Penjaga Gawang Ini Bakal Perkuat Barcelona di Partai Final

Penjaga Gawang Ini Bakal Perkuat Barcelona di Partai Final

Bulatin.com – Penjaga gawang andalan dari klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, Jasper Cillessen memang tidak dapat memperkuat Barcelona di semifinal Copa del Rey menantang Real Madrid karena cedera. Tetapi,Cillessen berkesempatan untuk bermain di partai final Copa del Rey pada bulan mei yang akan datang.

Jasper Cillessen nampaknya mesti mentraktir minum Marc-Andre ter Stegen berkaitan peluang dirinya turun di final Copa del Rey ketiga baginya, Mei kelak. Masalahnya penjaga gawang asal Jerman itu sebagai salah satunya pemain yang pastikan Jasper Cillessen akan bermain di final Copa del Rey yang akan diselenggarakan di Benito Villamarin, Seville, itu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, gagasannya akan masukan kembali nama Jasper Cillessen ke tim Barcelona untuk pertandingan final itu – menantang Valencia atau Real Betis yang baru akan berlaga di leg kedua semi final pada Jumat (1/3) dini hari kelak, sebab dia memang kiper yang dihandalkan Barca di arena Copa del Rey.

Tetapi, peluang tidak ada laga lain tiada kedatangan Ter Stegen. Ia sukses gawang Barça masih clean sheet dalam laga menantang Real Madrid di leg kedua semi final, Kamis (28/2) dini hari.

Ter Stegen sukses selamatkan gawang Barca dari tembakan Karim Benzema, begitupun waktu Sergio Reguilon lancarkan laganya. Dua penyelamatan yang dikerjakan Ter Stegen diimbangi dengan tindakan serangan yang dibuat Luis Suarez di lokasi pertahanan Madrid, sampai menolong Barça sampai final Copa del Rey untuk ke enam kalinya dengan beruntun.

Dengan begitu, Ter Stegen sekarang terdaftar telah kerjakan 47 kali tindakan penyelamatan dari 55 tembakan paling akhir yang dilancarkan team lawan mengarah gawangnya. Penjaga gawang Tim nasional Jerman itu bahkan juga terdaftar cuma kebobolan delapan gol.

Tetapi, Cillessen diyakinkan akan kembali pada final Copa del Rey serta dia pun tawarkan agunan kemenangan pada El Barca – seperti yang selalu diperlihatkan penjaga gawang 29 tahun itu dalam pertandingan itu. Cillessen sendiri terdaftar telah memenangi dua trofi Copa del Rey, semenjak dia masuk dari Ajax pada 2016 lalu.