by

Peras Kepala Sekolah 3 Wartawan Gadungan Ditangkap Polisi

Peras Kepala Sekolah 3 Wartawan Gadungan Ditangkap Polisi

Bulatin.com – Polisi tangkap tiga wartawan abal-abal dari Alat Teropong di Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung karena memeras kepala sekolah di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

“Ke-3 terduga yaitu TU (53), DF (27), dan IS (51) warga Gedong Tataan. Mereka diamankan saat kami kerjakan operasi tangkap tangan pada Minggu tempo hari,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Senin (28/1).

Sulistyaningsih meneruskan ke-3 terduga memperlancar laganya dengan modus menakut-nakuti kepala sekolah berkaitan dengan pemakaian dana Pertolongan Operasional Sekolah (BOS).

“Awalannya beberapa pelaku minta uang sebesar Rp 25 juta, akan tetapi sudah disetujui sebesar Rp 7 juta. Akan tetapi saat pelaku ke luar dari ruangan kepala sekolah lalu anggota langsung tangkap ketiganya,” katanya menjelaskan.

Atas penangkapan ketiganya, tidak hanya mengamankan uang Rp 7 juta, polisi mengamankan tanda bukti berbentuk satu unit mobil Toyota Kijang Innova dengan nomer polisi BE 2981 TF, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomer polisi BE 3461 RD, dan empat unit handphone.

“Tanda bukti dan ke-3 terduga kini tengah ada di kantor Polres Pesawaran untuk peningkatan setelah itu,” katanya juga.