by

Pieter Tanuri Ungkapkan Keadaan PSSI Terkini

Pieter Tanuri Ungkapkan Keadaan PSSI Terkini

Bulatin.com – Petinggi dari klub Bali United turut menanggapi berkaitan masalah di badan PSSI sekarang ini. Menurut dia, PSSI tidak seburuk yang diprediksikan masyarakat.

Pieter memandang, ada banyak langkah progresif yang dikerjakan PSSI dengan deretan sekarang ini. Akan tetapi, harapan publik yang masih tetap tambah tinggi dipandang membuat semua pembenahan itu tidak tampak.

“Kita mesti adil, beberapa hal positif yang telah dikerjakan oleh pengurus PSSI saat ini. Akan tetapi memang prestasi yang diharapkan belumlah terwujud, perihal baik apapun akan tidak tampak,” tuturnya waktu didapati di Jakarta pada Jumat (8/2) sore.

“Kita dapat lihat saat ini pembenahan wasit telah dikerjakan, lalu masalah kualitas pelatih pun banyak. Tetapi lagi-lagi terhalang di prestasi,” sambungnya.

Lalu, saudara kandung CEO Bali United, Yabes Tanuri itu pun memandang ada perbaikan di skema liga. Berkaitan terkuaknya skandal penyusunan skor di pertandingan nasional, Pieter mengaku, pergantian tidak dapat berlangsung dalam sekejap.

“Kemudian kita lihat liga, bila dibanding dengan beberapa tahun lalu, animonya bertambah jauh. Yang berminat bahkan juga bertambah lebih dari 50 %, lepas dari semua kontroversinya,” tuturnya lagi.

Bali United jadi salah satunya team dengan persiapan sangat serius menyongsong pertandingan Liga 1 2019. Beberapa pemain serta pelatih top dihadirkan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu.

Posisi pelatih sekarang ini dipegang oleh Stefano Cugurra. Lalu, nama anyar yang masuk di antaraya ada Willian Pacheco, Paulo Sergio, serta Gunawan Dwi Cahyo.