by

Polda Bali Siapkan Ratusan Personel Untuk Amankan Kongres PSSI 2019

Polda Bali Siapkan Ratusan Personel Untuk Amankan Kongres PSSI 2019

Bulatin.com – Kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) 2019 di Nusa Dua Bali akan ditangkap 220 personil. KOngres akan digelar 20 Januari yang akan datang.

“Polda Bali akan menggelar Operasi Gapura Agung I untuk mengamankan jalannya kongres PSSI ini,” kata Karo Ops Polda Bali Kombes I Nyoman Sumanajaya di Denpasar, Jumat malam.

Mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini mengatakan beberapa ratus personil tersebut akan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya semasing.

Dia menyatakan, Operasi Gapura Agung-I akan digelar mulai 19-20 Januari 2019 dengan memprioritaskan pekerjaan preventif yang di dukung dengan pekerjaan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi.

Perihal ini dikerjakan untuk mengamankan semua serangkaian pekerjaan Kongres Tahunan PSSI 2019 serta wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan aman.

“Polda Bali telah siap mengamankan kongres tahunan PSSI ini. Walau tidak ada mengulas agenda besar, kami tidak bisa under-estimate dan akan masih melaksanakan pengamanan dengan optimal dan sesuai dengan Standard Operasional Mekanisme,” tuturnya.

Sesaat itu, Panitia Penyelenggara Kongres PSSI, Roni mengatakan rutinitas tahunan ini mengulas laporan hasil kapasitas PSSI Tahun 2018 dan mengemukakan gagasan kerja di tahun 2019, yang akan didatangi sekitar 250 orang terbagi dalam pengurus liga 1, 2, 3, asisten propinsi (Asprov) dan peninjau.

“Kongres ini akan didatangi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang saat ini pun menjabat menjadi Gubernur Sumatera Utara, Kemenpora RI dan Pengurus FIFA,” tuturnya.

Dalam kongres nanti pun menyerap masukan, input, pendapat dan saran serta pengesahan anggota baru. “Jika ada saran, tidak akan langsung ditetapkan saat kongres tahunan ini, tetapi akan dibicarakan pada kongres selanjutnya,” tutur Roni udai ikuti rapat di ruangan Rapat Biro Ops Polda Bali.

Roni pun menuturkan mengenai pekerjaan beberapa delegasi saat ada di Bali. “Sesudah ikuti pekerjaan kongres, beberapa peserta akan melaksanakan laga sepak bola di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar,” tuturnya. Seperti diberitakan Pada.