by

PSG Merekrut Pemain-pemain Top Musim Panas Ini

PSG sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Nama-nama besar didatangkan dengan ambisi membentuk tim yang siap menjuarai Liga Champions.

PSG sudah lama dikenal sebagai tim dengan ambisi besar dalam merekrut pemain-pemain top. Musim panas ini mereka semakin menegaskan status tersebut.

Beberapa pekan lalu PSG membungkus transfer Georginio Wijnaldum. Transfer ini sangat mengejutkan, sebab seharusnya Wijnaldum tinggal selangkah lagi gabung Barcelona.

Wijnaldum saja belum cukup, PSG terus meresmikan pemain-pemain top, termasuk yang teranyar Sergio Ramos.

Transfer Hakimi diumumkan pada 6 Juli 2021, beberapa hari lalu. Gosip kepindahan ini sudah mencuat sejak beberapa pekan sebelumnya.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media mengklaim bahwa PSG harus membayar biaya senilai 70 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Hakimi.

Hakimi diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2026 mendatang. Dia bakal meladeni Neymar-Mbappe dengan sangat baik musim depan.

Teranyar, Kamis 8 Juli 2021, giliran transfer Sergio Ramos diumumkan. Pengumuman ini juga tidak mengejutkan, gosip kedatangan Ramos sudah dipastikan sebelumnya.

Ramos diikat dengan durasi kontrak dua tahun, masa kontrak yang tidak bisa dia dapatkan di Real Madrid. PSG cukup untung karena tidak perlu membayar biaya transfer.

Tentu kedatangan Ramos bakal mendongkrak level PSG. Ramos sangat berpengalaman di Liga Champions, pemain yang benar-benar dibutuhkan PSG.

PSG masih belum berhenti. Mereka diyakini akan segera mengumumkan pembelian Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Saat ini Donnarumma masih fokus membela Italia di Euro 2020, tapi kabarnya dia sudah bersepakat dengan PSG untuk kontrak panjang berdurasi 5 tahun.

Artinya sudah empat pemain top direkrut PSG, Wijnaldum, Hakimi, Ramos, dan Donnarumma. Ketika klub-klub top lainnya menghadapi masalah finansial, PSG tetap berbisnis seperti biasa seolah-olah tidak ada masalah.

Bursa transfer musim panas ini apa kata PSG dah!