by

Pulung Agustanto Ajak Relawan Tangkal Fitnah Ke Jokowi Maruf

Pulung Agustanto Ajak Relawan Tangkal Fitnah Ke Jokowi Maruf

Bulatin.com – Penerapan Pemilu Legislatif dan Penentuan Presiden tinggal menghitung bulan. Kira-kira tiga bulan kembali masyarakat akan mengalirkan hak pilihnya dibalik bilik nada.

Politisi PDIP Pulung Agustanto minta beberapa relawannya yang terhimpun dalam Relawan Pulung Menang (RPM) selalu mengkampanyekan Jokowi- Ma’ruf Amin. Menurut dia, Jokowi adalah profil presiden yang didambakan.

“Pak Jokowi ini ya presiden yang saya bayangkan. Serius kerja dan anak-anaknya pun tidak ikutan main project APBN,” kata Pulung pada beberapa relawan di Sun International Palace Grand Ballroom Seasons City, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (27/1).

Ia pun minta beberapa relawan aktif mencegah beberapa fitnah dan hoax yang mengarah Jokowi. Menurut dia, serangan berita hoax dan fitnah ramai mengarah Jokowi.

“Semprotan kebohongan dan fitnah terus-menerus menyerang Pak Jokowi. Sebab itu kita membantu Pak Jokowi satu kali lagi,” kata Pulung calon legislatif DPR untuk Dapil DKI Jakarta III ini.

Ia pun selalu memanaskan mesin politiknya mendekati Pemilu April 2019. 851 relawan dari Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dikumpulkannya untuk berkonsolidasi.

Pemegang KTA PDIP semenjak 1999 itu minta relawan pendukungnya mengaplikasikan taktik microtargeting. Taktik itu menuntut pendekatan melalui orang per orang dan door to door.

“Jadi kita akan kerja dari pintu ke pintu. Mampu?” kata pria berjuluk calon legislatif rocker itu yang langsung dijawab ‘sanggup’ oleh beberapa relawan.

Ia pun minta relawan mengkampanyekan janjinya untuk mewakafkan upah bila jadi anggota DPR. Upah tersebut akan diwakafkan untuk modal membangun Koperasi RPM yang berjalan di penjualan voucher hp dan listrik.

“Kelak voucher di Koperasi RPM akan tambah murah. Koperasi ini yang akan mengikat bersilahturahmi kita, tidak cuma hadir saat ingin pemilu saja tetapi sesudahnya lupa,” tuturnya.