by

Raja Sapta Bersedia Menduduki Kursi Ketua KOI

Raja Sapta Bersedia Menduduki Kursi Ketua KOI

Bulatin.com Sukses menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 atau INAPGOC, membuat nama Raja Sapta Oktohari melesat di muka umum nasional. Hal tersebut, membuat dia ingin masih meneruskan konsentrasi dii dunia berolahraga.

Okto punya niat untuk pimpin Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Dengan lantang, pria yang menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) berambisi menukar peranan Erick Thohir.

“Sesudah dianggap sukses titel Asian Beberapa Games 2018. Saya ingin menukar Erick Thohir jadi ketua KOI. 2019 Insya Allah,” tegas Okto, waktu ditemui wartawan di Hotel Fairmount, Selasa 29 Oktober 2018.

Kebetulan, Erick sekarang menjadi ketua tim sukses nasional Joko Widodo. Ia mendapatkan keyakinan itu, sesudah sukses menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Lihat hal tersebut, Okto mengakui tidak punya niat untuk ikutan di politik. Karena, ambisi besarnya ialah memajukan prestasi berolahraga Indonesia di level internasional.

“Untuk ke politik tidak sih. Ambisi saya itu di berolahraga, pekerjaan tempat tinggalnya ada banyak, supaya kita dapat berprestasi di dunia,” tegas promotor petinju Daud Yordan itu.