by

Rara LIDA Senang Ditunjuk Jadi Bridesmaid Pernikahan Lesti dan Billar

Inilah profil dan biodata Tiara Ramadhani atau Rara LIDA yang ditunjuk menjadi Bridesmaid di pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Sosok Rara LIDA mungkin sudah tak asing lagi di dunia musik dangdut Indonesia.

Ia dikenal masyarakat luas sejak mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (Musim 1) yang ditayangkan Indosiar tahun 2018.

Melansir dari Wikipedia, Rara LIDA lahir di Prabumulih, Sumatera Selatan pada 6 Desember 2001.

Pada ajang LIDA, Rara menjadi Runner up dan maju mewakili tim Indonesia untuk mengikuti ajang D’Academy Asia (musim keempat).

Ia juga meraih juara kedua dalam acara tersebut, di tahun 2019 ia kembali mengikuti acara D’Star dan mendapatkan predikat kedua.

Rara juga dikenal berkat video penampilannya yang sering trending di laman Youtube Indonesia.

Rara memulai kariernya saat mengikuti audisi LIDA 2018 Indosiar tingkat provinsi yang diadakan di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pada tanggal 4 November 2017, ia diumumkan terpilih sebagai 5 finalis yang berhak mewakili provinsi Sumatera Selatan dalam kompetisi Liga Dangdut Indonesia 2018 di Jakarta.

Perjuangan Rara menjadi runner up Lida 2018 tidak mudah. Sehari setelah dinyatakan lolos audisi, sang ayah meninggal dunia karena sakit.

Rara berasal dari keluarga kurang mampu, ibunya sehari-hari bekerja serabutan.

Kisah hidup Rara yang penuh perjuangan membuat artis kenamaan, Titiek Puspa tersentuh dan kerap memberikan dukungan kepada Rara.

Setelah memenangkan kontes LIDA 2018, Rara kembali ikut ajang pencarian bakat tingkat Asia yang masih diselenggarakan oleh Indosiar.

Bersama Rivalnya, Selfi Yamma mewakili tim Indonesia mengikuti D’Academi Asia Musim keempat 2018.

Ia berhasil meraih juara kedua dan namanya semakin dikenal luas semenjak video-videonya saat kontes selalu trending di Youtube.

Kemampuan Rara menyanyikan lagu dalam berbagai genre (pop, dangdut, rock, melayu, Jazz, dll) memang diakui oleh para komentator D’Asia.

Di ajang tersebut Rara bukan hanya mendapat juara kedua, melainkan hadiah sebuah single yang lagunya ditulis oleh Adibal.

Akhir kontes yang Rara ikuti ialah D’Star. Ia melaju sampai ke babak final dan bersaing ketat dengan para pemenang liga dangdut sebelumnya seperti, Fildan Rahayu dan Reza Zakarya.

Lagu I Surrender milik Celine Dion yang dinyanyikan Rara mendapatkan pujian dari musisi Bebi Romeo dan viral di Indonesia.

Penghargaan dan Prestasi:

– Juara 1 Vokal Putri Tingkat SMA Kota Prabumulih,
– Juara II Festival Band Umum,
– Juara 1 Lagu Daerah (Putri),
– Juara 1 Penyanyi Terbaik Festival Randik Tingkat Provinsi,
– Juara Cerita Rakyat Tingkat Provinsi dan di bawa ke Nasional,
– Pemeran Teknik Terbaik Festival Sriwijaya.
– Juara 2 Liga Dangdut Indonesia 2018
– Juara 2 D’Academy Asia 4 2018
– Juara 2 D’Star 2019