by

Ronaldo Disamakan Dengan 2 Atlet Kelas Dunia

Ronaldo Disamakan Dengan 2 Atlet Kelas Dunia

Bulatin.com – Cristiano Ronaldo mulai diserupakan dengan dua atlet top dunia ketika membela klub Liga Italia, Juventus. Hal tersebut paling tidak dinyatakan sendiri oleh sosok Giorgio Chiellini melewati media La Stampa.

Giorgio Chiellini sudah mengakui bahwa menggantikan Gianluigi Buffon sebagai kapten Juventus ‘tidak mudah’ dan mencocokkan Cristiano Ronaldo dengan Usain Bolt dan Roger Federer. Dua orang itu jelas telah kondang walau bukan pesepakbola.

Chiellini memungut ban kapten sesudah Buffon pergi ke Paris Saint-Germain musim panas lalu, namun hilangnya kiper Juve yang telah lama bertugas berkurang dengan kedatangan Ronaldo dari Real Madrid. “Mengganti Gigi sama sekali tidak mudah,” kata sang bek untuk La Stampa.

“Sebagai kapten, anda tidak perlu mengerjakan pekerjaan orang lain. Anda mesti mengawal keseimbangan, dan di ruang ganti multikultural dengan latar belakang, kebiasaan, dan agama yang berbeda, tersebut tidak selalu gampang lhoo. Tapi berbagi itu estetis kok.”

“Ronaldo? kita menjadi pemimpin. Saya orang yang hendak tahu, saya pengamat yang baik dan saya suka belajar. Mendekatkan Ronaldo dengan saya, misalnya, menarik. Dia tersebut orangnya laksana Bolt dan Federer: mengetahui kelaziman orang-orang yang mempunyai perlengkapan ekstra membantu. Ini bukan guna meniru dia tetapi untuk memperluas wawasan saya.”

Chiellini sudah memenangkan tujuh Scudetti lurus bareng Juve – jadi apa yang membuatnya bertahan? “Lloris, penjaga gawang Prancis, menuliskan dia mengalami sejumlah bulan yang sulit sesudah Piala Dunia sebab dia tidak dapat mengejar motivasi baru,” tambah pemain berusia 34 tahun itu.

“Saya pikir itulah yang terjadi dengan kesebelasan Italia. Saya menyaksikan para pemain Juventus yang menang pada 2006 dan mereka pulang dengan bingung. Di Juve tersebut berbeda. Kemenangan di sini merupakan, di atas segalanya, melegakan bahwa kegiatan telah selesai.”