by

Sakit Hati Istri Diperkosa Seorang Pria Nekat Bunuh Tetangga

Sakit Hati Istri Diperkosa Seorang Pria Nekat Bunuh Tetangga

Bulatin.com – Tidak terima istrinya diperkosa, membuat JY (28) gelap mata. Ia nekat membunuh tetangganya sendiri, Ratanca (25) yang tidak lainnya adalah pelaku pemerkosa istrinya.

Pembunuhan tersebut berlangsung di sekitar rumah korban dan pelaku di Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (26/12) dini hari. Pelaku menikam punggung korban 2x sampai meninggal dalam tempat.

Selesai peristiwa, terduga kabur ke Bangka Belitung. Karena merasa tidak tenang, ia menyerahkan diri ke Polsek Sungai Simak, Bangka. JY pada akhirnya dijemput polisi untuk diproses di Palembang.

Terduga mengakui menyimpan dendam karena pelaku memperkosa istrinya beberapa waktu sebelum pembunuhan. Ia merasa harga dirinya menjadi lelaki dilecehkan sehingga ingin balas dendam.

“Tidak terima istri saya diperkosa, saya sakit hati. Makanya saya bunuh ia,” papar terduga JY di Mapolsek Kertapati Palembang, Rabu (3/1).

Sesaat itu, Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan mengutarakan, pihaknya telah berupaya mencari kehadiran terduga akan tetapi tidak membawa hasil. Saat petugas Polsek Sungai Simak, Bangka, mengontak jika terduga menyerahkan diri baru dikerjakan penjemputan.

“Terduga mengakui bersalah dan tidak tenang hidupnya saat pelarian, akhir ia menyerahkan diri,” papar Putu.

Atas tindakannya, terduga dikenakan Pasal 340 KUHP dengan intimidasi pidana mati atau penjara seumur hidup dengan tanda bukti baju korban dan terduga saat peristiwa. Sesaat pisau yang digunakan sedang dicari karena dibuang terduga ke sungai.

“Terduga mengakui mendapatkan pernyataan istrinya jika diperkosa korban, lalu timbullah kemauan terduga untuk belas dendam,” ujarnya.