by

Sedang Transaksi Narkoba Seorang Kakek Dan Guru Honorer Diamankan Polisi

Sedang Transaksi Narkoba Seorang Kakek Dan Guru Honorer Diamankan Polisi

Bulatin.com – Seseorang kakek bernama Sudirman alias Jenderal (69) ditangkap polisi saat transaksi narkoba type sabu dengan guru honorer EG (33). Kedua-duanya diamankan di tempat dan waktu berlainan di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

PS Paur Humas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran mengatakan, tanda bukti diketemukan dari pelaku berbentuk 16 paket kecil sabu. Pelaku Jenderal disangka menjadi pengedar sabu.

“Petugas tangkap dua orang pelaku peredaran narkoba type sabu, SD alias Jenderal dan EG seorang guru honorer SMP di Kecamatan Batang Cenaku,” tutur Misran pada merdeka.com, Kamis (10/1).

Jenderal diamankan sesudah polisi lakukan penyidikan intens akan ramainya peredaran narkoba di lokasi itu. Polisi awalannya mendapatkan info dari masyarakat adanya peredaran narkoba di tempat.

“Pelaku pertama yang diamankan yaitu EG di Desa Bukit Lipai, Kecamatan Batang Cenaku, Indragiri Hulu dengan bukti satu paket sabu. EG ini adalah konsumen setia dari Jenderal,” kata Misran.

Lantas polisi mengonterogasi EG. Akhirnya, EG mengakui mendapatkan sabu itu dari Jenderal. Dari penangkapan EG, polisi kembali lakukan penyidikan dan berhasil tangkap Jenderal.

“Tanda bukti yang diketemukan dari tangan Jenderal berbentuk 16 paket sabu,” jelas Misran.

Jenderal merupakan pemain lama dalam peredaran sabu-sabu di Indragiri Hulu. Bahkan juga, sangking lamanya kakek tersebut mendapatkan julukan Jenderal buat beberapa pengguna narkoba dan pengedarnya.
“Petugas pun lakukan peningkatan untuk membuka jaringan narkoba dari pelaku ini,” jelas Misran.

Waktu ini ke-2 terduga ditahan untuk memudahkan proses penyelidikan. Misran mengatakan polisi masih selalu menyelidik peredaran narkoba tersebut, termasuk juga membuka penyuplai barang haram yang dimaksud datang dari Pekanbaru itu.