by

Seorang Pelaku Pencurian Motor Di Bali Ditembak Saat Melarikan Diri

Seorang Pelaku Pencurian Motor Di Bali Ditembak Saat Melarikan Diri

Bulatin.com – Pelaku curanmorbernama Mansyur Afandi alias Rendi (21) ditangkap saat lakukan laganya di Jalan Hangtuah, parkiran Pantai Matahari Keluar, Sanur, Denpasar Selatan. Rendi, warga Dusun Kemukuh, Desa Tembok Rejo, Kecamatana Gumuk Mas, Kabupaten Jember, Jawa Timur diamankan Minggu (30/1) lalu sekitar pukul 02.00 WITA.

Hasil dari kontrol, Rendi memperlancar tindakan seorang diri dengan menggunakan kunci leter T dan kunci cocok ukuran 8-10. Tidak hanya itu, untuk memudahkan laganya, Rendi hadir ke TKP menggunakan ojek daring saat malam hari.

Selesai sepeda motor berhasil dicuri, pelaku menjualnya melalui Facebook dan dijual dengan cara langsung ke teman-temannya. Rendi ganti pelat nomer dan meminjam STNK sepeda motor temannya sebelum menjualnya. Perihal ini supaya lolos dari kontrol saat menyebarang melalui Pelabuhan Gilimanuk Bali untuk di jual ke Jember, Jawa Timur.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan menuturkan, Rendi sudah lakukan tindakan curanmornya di 4 TKP. Waktu diamankan, Rendi yang telah diputuskan terduga ini melarikan diri. Polisi ambil tindakan tegas dengan menembak ke-2 betis kakinya.

“Terduga mengaku lakukan curanmor telah 4 kali. Tanda bukti yang kita amankan ada 3 sepeda motor dan ada kunci T,” kata Ruddi di Mapolsek Denpasar Selatan, Rabu (23/1).

Menurut dia, Rendi adalah residivis dengan masalah yang sama yaitu curanmor. Waktu lakukan laganya, terduga tidak sampai 5 menit untuk mencuri sepeda motor menggunakan kunci T.

“Satu sepeda motor di jual seharga Rp 3.500 Ribu. Dia gunakan uangnya untuk kehidupan keseharian. Jika dijualnya ada yang di sekitar Denpasar,” katanya.

Polisi mengamankan tanda bukti berbentuk tiga sepeda motor yaitu merk Honda Beat hitam dengan nomer polisi DK 2091 AL, Honda Scoopy merah krem DK 2367 DF, Honda Beat putih DK 6383 MO.

“Kami harap masyarakat saat menitipkan dalam tempat parkir minimal ada kunci ganda untuk mengamankan sepeda motornya. Agar pelaku pencurian itu berfikir 2x untuk mengambilnya,” tutupnya.