by

Siapa Keira Shabira? Artis Sinetron Cantik Blasteran Arab

Artis bernama lengkap Keira Shabira Jafariyah atau yang lebih dikenal dengan Keira Shabira lahir pada 8 Juni 1991 ini adalah artis dan model berkebangsaan Indonesia.

Saat ini Keira Shabira bermain dalam sinetron Suster El dan berperan sebagai sosok Resti, kakaknya Elnara yang diperankan oleh Adinda Azani.

Ternyata Keira Shabira bukanlah orang baru dalam dunia hiburan tanah air, ia sudah memulai karirnya di dunia peran sejak 2003 silam.

Sampai sekarang ia sudah banyak berperan dalam beberapa sinetron, ftv, maupun web series.

Misalnya ia pernah bermain dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak-Bapak 2, Doa Emak, hingga saat ini bermain dalam sinetron Suster El.

Untuk lebih mengenal sosok Keira Shabira, berikut ini adalah profil dan biodata lengkapnya.

Profil dan Biodata Keira Shabira

Nama lengkap: Keira Shabira Jafariyah
Nama panggung: Keira Shabira
Asal: Bandung, Jawa barat
Tanggal lahir: 8 Juni 1991
Umur: 30 tahun
Agama: Islam
Orang tua: Rina Megasari
Profesi: Aktris, Penyanyi, Model, Bintang Video Klip
Hobi: Traveling, Berkuda, Memanah, Dance
Instagram: @keirashabira

Perjalanan karier Keira Shabira

Keira Shabira mengawali kariernya sejak usianya masih remaja, tepatnya 12 tahun. Saat itu, ia dipercaya membintangi sebuah iklan. Mulai dari situlah, Keira Shabira dan ibunya berusaha mengembangkan bakatnya.

Mulai membintangi sinetron

Sukses di membintangi ilan, Keira Shabira mulai terjun ke dunia sinetron. Ia melakukan debut aktingnya lewat sinetron Pacar Khayalan yang tayang pada 2006 silam.

Tak hanya itu, Keira Shabira juga membintangi sederet sinetron lainnya, seperti Dikejar Surga, Putri Pete, Dendam dari Gunung Merapi, Malaikat Tak Bersayap, dan masih banyak lagi.

Bermain di beberapa film

Nggak cuma eksis di sinetron dan FTV aja, Keira Shabira pun mulai merambah ke dunia film. Ia diketahui membintangi sederet judul film, diantaranya seperti Miracle: Menantang Maut, Chika, Pocong Ngesot, Kepergok Pocong, Kampung Zombie, dan masih banyak lagi.

Raih penghargaan

Karena konsistensinya dan aktingnya yang memukau, Keira Shabira pun berhasil mendapat penghargaan bergengsi. Salah satunya dari Festival Film Bandung tahun 2106 sebagai Pemeran Wanita Terpuji Film Televisi.