by

Siapa Monica Chua? News Anchor Cantik CNBC Indonesia

Bagi anda seorang pembisnis atau investor, maka anda pasti tidak asing dengan CNBC. Stasiun televisi dari Amerika ini, memang stasiun televisi yang khusus membahas berita seputar bisnis, ekonomi, investasi dan keuangan. CNBC merupakan singkatan dari Consumer News and Business Channel.

Stasiun televisi ini sudah ada di berbagai negara Asia, Eropa, Amerika sampai di Afrika. Indonesia menjadi salah satu negara yang CNBC masuk dan menjadi CNBC Indonesia. Dengan siaran 24 jam sehari, anda bisa melihat channel CNBC Indonesia di channel Youtube CNBC Indonesia sampai di Trans Group Channel.

Salah satu yang menarik perhatian dari CNBC Indonesia adalah presenter beritanya yang cantik-cantik dan pintar. Nama Monica Chua, menjadi salah satu presenter berita CNBC yang banyak digemari oleh penonton CNBC. Wajahnya yang cantik, paparan beritanya yang lugas, detail dan gampang dimengerti oleh orang yang melihatnya, membuatnya jadi idola.

Monica Chua sendiri memang mempunyai gaya yang elegan, mewah dan seperti putri dari keluarga orang kaya. Tidak heran memang, dirinya memang lulusan UCL atau University College London yang merupakan universitas terkenal untuk bidang research bisnis, ekonomi dan hal lainnya. Dirinya berhasil mengambil gelar Master Degree untuk jurusan Educational Planning, Economic & International Development.

Sebelum mengambil Master Degree, Monica Chua sendiri sudah mendapat gelar Bachelor Degree di University of Gloucestershire untuk jurusan Business dan Finance. Hebat memang, tidak salah CNBC Indonesia begitu tertarik merekrut wanita cantik lulusan London ini.

Sebelum bekerja di CNBC Indonesia, Monica pernah bekerja sebaga Internet Marketing Analyst di Mavens Of London. Pengalaman dan gelar yang diraih, membuat Monica memang ahli sekali dalam hal bidang keuangan dan investasi. Pembawaan dan analisanya di CNBC menjadi favorit banyak orang.

Hebatnya lagi selain menjadi News Anchor di CNBC Indonesia, Monica juga merupakan pengusaha di bidang fashion. Dirinya bersama kedua kakaknya, Jessica Chua dan Fernika Thomas mendirikan merek fashion Vior Babe yang merupakan brand fashion premium untuk anak-anak.

Dimulai di tahun 2017, Monica bekerja sambil tetap mengurusi usahanya tersebut. Dirinya terjun langsung, seperti pemilihan bahan baku, pemlihan vendor, penenutan konveksi, desain itu semua ia lakukan sendiri. Bahkan ia juga ikut melakukan pemotretan besar untuk katalog baju pertamanya.

Kini dalam waktu 4 tahun saja, omzetnya sudah mencapai angka IDR 300 Juta sampai IDR 500 Juta. Total, Monica sudah mempunyai 10 karyawan untuk marketing dan produksi, serta sudah melebarkan bisnisnya ke negeri Malaysia. Monica sendiri, memang dikenal sebagai wanita yang bergaya fashionable, classy dan elegan.

Dirinya juga suka travelling ke berbagai negara, seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Islandia sampai Italia tercatat pernah ia kunjungi dan menjadi feed foto instagramnya.