by

Siapa Sangka Teh Ternyata Lebih Sebabkan Gigi Bernoda Dibanding Kopi

Siapa Sangka Teh Ternyata Lebih Sebabkan Gigi Bernoda Dibanding Kopi

Bulatin.com – Sampai kini, kopi sering disebut-sebut jadi penyebabnya noda di gigi serta mengakibatkan gigi jadi kuning. Tetapi, seseorang dokter gigi beberapa waktu terakhir mengklaim kalau teh mempunyai dampak yang lebih merugikan gigi di banding kopi.

Seperti ditulis dari situs The Independent, Kamis, 19 April 2018. Jordan Kirk, seseorang pakar gigi menyebutkan kalau semua type teh bisa mengakibatkan gigi beralih warna.

” Enamel gigi dengan alami berpori serta bisa menyerap tanin dalam teh, yang menyebabkan perubahan warna gigi jadi yg tidak mengasyikkan, ” tuturnya.

Teh memiliki kandungan sebagian senyawa yang telah di ketahui dapat mengakibatkan munculnya noda pada gigi. Ini termasuk juga theaflavin, thearubigins serta theabrownins. Makin banyak Anda minum teh, tiga senyawa ini juga akan makin buat gigi beralih warna.

Teh hijau disangka memiliki kandungan kandungan tanin teratas, seperti yang dinyatakan oleh Victor R Preedy, penulis buku berjudul Tea in Health and Disease Prevention.

Meskipun demikian, sebagian tanin yaitu anti-oksidan, serta dengan dilaporkan bisa menolong kurangi resiko penyakit jantung serta kanker.

Menurut Kirk, kandungan tanin yang tinggi membuat plak di gigi, yang pada gilirannya bisa mengakibatkan gigi beralih warna jadi kuning.