by

Suzuki Menampik Berita Desain Ertiga Terbaru Meniru Xpander

Suzuki Menampik Berita Desain Ertiga Terbaru Meniru Xpander

Bulatin.com – Baru saja ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaunching All New Suzuki Ertiga di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil yang lakukan kiprah perdana dengan global itu memperoleh gantian mencolok, baik eksterior, interior, sampai dapur picu.

Tetapi sayang, di dalam kebahagiaan Suzuki nikmati bln. madu Ertiga, ada beberapa pihak yang berasumsi desain eksterior Ertiga kental nuansa pesaing, Mitsubishi Xpander serta Toyota Innova.

Hal semacam ini tampak dari headlamp yang telah tertanam projector untuk lampu jauh dekat serta sein, disebut-sebut desainnya serupa dengan Innova, termasuk juga dengan lekukan pada cover foglamp. Diluar itu, rearlamp atau lampu belakang juga disebutkan serupa dengan Mitsubishi Xpander.

Menyikapi hal itu, Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Saputra menyebutkan, sebelumnya Ertiga generasi kedua resmi meluncur pihaknya telah lakukan studi dalam periode waktu yang panjang. Sebab untuk hasilkan desain produk itu perlu saat bertahun-tahun, tidak asal-asalan.

“Studi kami telah mulai pada 2012 saat Suzuki Ertiga pertama kalinya meluncur. Kita juga telah mempunyai desain minor change (dalam masa studi) yang waktu itu dikenalkan pada 2015, di situ kami juga telah mempunyai desain untuk All New Ertiga, ” katanya di JlExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Oleh karenanya, dianya menyanggah keras bila desain Ertiga baru disebut-sebut mengikuti Xpander. Apa sekali lagi bila ada yang mengatakan desain lampu depannya serupa dengan Kijang Innova.

“Jadi tidak benar bila desain All New Ertiga ini menyontek (Innova serta Xpander), karna waktu kita mengeluarkan kita telah buat persiapan semua dari mulai minor change serta Ertiga full jenis, ” sambungnya.