by

Terdapat Sebuah Supercar Unik di Acara IIMS 2018

Terdapat Sebuah Supercar Unik di Acara IIMS 2018

Bulatin.com – Bila Anda merencanakan berkunjung ke pameran Indonesia International Motor Show 2018, luangkan bertandang ke Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ditempat itu, Anda dapat lihat Ferrari dengan harga beberapa ratus juta rupiah saja.

Janganlah cepat-cepat tergiur. Sebab, Ferrari yang satu ini terbuat berbahan kayu. Menurut yang memiliki perusahaan PT SSA jadi yang memiliki dari mobil itu, Santoz Martoz, kayu yang dipakai berjenis Jati.

Sumber kayunya datang dari Morotai, Kepulauan Maluku. Lalu, kayu-kayu itu di kirim ke Boyolali, Jawa Tengah untuk dibuat jadi karya seni.

“Ini mobil Ferrari 330 P4. Dimensi sama (dengan Ferrari asli), semuanya satu banding satu, ” katanya di lokasi, Sabtu 21 April 2018.

Santoz mengakui perlu saat empat bln. untuk buat mobil itu. Masalah yang ia hadapi yaitu waktu mesti buat lekukannya.

“Susahnya lekuk-lekuk bodi yang melengkung, karna kami memakai bahan solid wood, ” katanya.

Terkecuali Ferrari, ia mengakui juga buat mobil lain, seperti Porsche serta Mercedes-Benz. Tidak cuma mobil, Santoz juga terima pesanan sepeda motor kayu.

Masalah harga, ia menyebutkan kalau produk yang sering di-export ke luar negeri itu di tawarkan dengan banderol US$50 ribu, atau sama dengan Rp692 juta.