by

Teror Pembakaran Kendaraan Parkir Marak Terjadi Di Semarang

Teror Pembakaran Kendaraan Parkir Marak Terjadi Di Semarang

Bulatin.com – Aparat Polda Jateng masih mengincar beberapa pelaku tindakan teror pembakaran yang mengarah mobil, dan sepeda motor di tiga lokasi di Jawa Tengah. Polisi pun masih berusaha membuka motif dibalik tindakan tersebut.

“Kita belumlah kenali motif pelaku meneror masyarakat lewat cara bakar mobil yang sedang terparkir. Yang tentu, petugas masih lakukan penyidikan minta info saksi korban, dan rekaman CCTV pada tempat peristiwa,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja saat di konfirmasi merdeka.com, Jumat (1/2).

Ia menyebutkan saat peristiwa, petugas tengah membuat tim agar tindakan sama dapat tersingkap. Karena, dari info tindakan sama berlangsung di tiga lokasi kota/kabupaten.

“Untuk Kota Semarang saja telah 12 tempat peristiwa masalah (TKP), Kabupaten Semarang 1 peristiwa, dan Kendal 7 kali peristiwa,” katanya.

Dari info beberapa saksi modus yang dikerjakan pelaku yaitu pada dini hari. Dimana pelaku mencari tujuan yang dituju mobil yang terparkir di tepi jalan, depan halaman rumah dengan melemparkan kain yang telah diberi bensin, sampai mengakibatkan mobil terbakar.

“Info pelaku menggunakan motor matic berboncengan,” tuturnya.

Berkaitan ramainya tindakan pembakaran mobil, motor, kata Agus menyarankan pada masyarakat supaya masih tenang karena kepolisian sedang menyelidik.

“Jadi masyarakat kami meminta masih tenang, janganlah terpancing. Bila ada orang gerak-geriknya mesti harus dipertanyakan tujuannya kehadirannya, jika mencurigakan selekasnya lapor Polsek paling dekat,” kata Agus.