by

Tiga Warga Di Bengkayang Tewas Tertimbun Longsor

Tiga Warga Di Bengkayang Tewas Tertimbun Longsor

Bulatin.com – Tiga warga dilaporkan wafat saat berlangsung longsor di Dusun Mendeng, Desa Sungkung II, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan barat, yang dipacu hujan lebat.

“Untuk sesaat didapati tiga korban wafat. Peristiwa tadi malam sekitar 21.30 WIB,” tutur satu diantara warga dan saksi mata peristiwa longsor, Inus saat dihubungi di Bengkayang, Jumat (1/2) diambil dari Pada.

Inus menuturkan, saat peristiwa korban tidak bisa dievakuasi karena keadaan hujan yang deras dan perlengkapan yang tidak mencukupi.

“Waktu peristiwa hujan begitu deras sehingga korban dan yang lain tidak bisa dievakuasi. Jaringan telekomunikasi pun memiliki masalah saat itu,” katanya.

Tidak hanya memakan korban, katanya, ada sembilan rumah warga terdampak longsor. Perihal itulah mengakibatkan warga di rumah ada yang wafat dan luka-luka.

“Pada saat itu warga pun dievakuasi dalam suatu gereja. Ada yang terluka dan sebagainya dikerjakan perlakuan tindakan pertama,”katanya.

Dia mengharap pemerintah selekasnya mungkin memberi pertolongan responsif darurat supaya bisa mengevakuasi korban yang masih terjerat di timbunan material tanah longsor.

“Kita begitu mengharap pemerintah turun dan segara lakukan evakuasi,” katanya.

Sesaat itu Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang, Yosef, dikonfirmasi pagi ini mengatakan pihaknya selekasnya turun dan ambil langkah cepat.

“Hari ini akan diambil langkah oleh BPBD bersama dengan Bupati dan OPD berkaitan,” katanya singkat.