by

Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

Bulatin.com Penampilan luar atau exterior menjadi salah satunya daya pikat penting konsumen mobil bekas. Tidak heran, bila pedagang mobil bekas berupaya semaksimal mungkin supaya exterior kendaraan yang dijual tampil mulus, layaknya mobil baru.

Pedagang mobil bekas dari Jordy Mobil di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Andi menjelaskan, sebelum dipajang di dilernya, semua sisi mobil bekas diperiksa.

“Umumnya dicek semua bodinya. Jika ada penyok atau pecah diganti, lecet diperbaiki, sebab penampilan ini terpenting. Orang ingin beli mobil bekas, hadir ke showroom, tentu lihat eksteriornya dahulu,” kata Andi di Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Dia mengakui, belum pernah jual mobil bekas tabrakan kronis. Karena, jual tunggangan itu mempunyai resiko tinggi. Tidak hanya mesti lakukan perbaikan secara detail awal mulanya.

Buat calon konsumen mobil bekas, lanjut dia, semestinya lakukan penelusuran kondisi exterior dengan cermat. “Dapat dilihat sisi sambungan-sambungan, jika telah tidak rapat umumnya bekas dibongkar. Selalu dapat raba sisi bodi, jika tidak rata, dapat ditanyakan pada pedagang,” katanya.

Dia menuturkan, tentang warna, disesuaikan dengan info surat-surat kendaraan. Diluar itu, lihat cat dengan cermat, supaya tidak ada sisi bodi yang berwarna belang.

Buat customer yang beli mobil bekas dengan layanan Car Inspector, umumnya mekanik mempunyai alat spesial untuk tahu ketebalan cat pada bodi mobil.

“Pendapat saya, janganlah hanya lihat mulus cocok di showroom. Lihat kondisi bodi serta warna mobil di bawah cahaya matahari, sebab takutnya berlainan. Jika belang, warnanya langsung bisa ketahuan,” tuturnya.