by

Tips Mudah Untuk Kembalikan Bara Api Cinta Rumah Tangga

Tips Mudah Untuk Kembalikan Bara Api Cinta Rumah Tangga

Bulatin.com – Seiring berjalannya usia perkawinan, banyak pasangan mengaku, hubungan antara suami dengan istri mulai terasa hambar. Banyak hal yang bisa membuat perkawinan terasa kurang bumbu. Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa membangkitkan kembali percikan asmara antara anda dengan si dia.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa membagi pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, membersihkan rumah hingga berbelanja dengan pasangan, ternyata dapat membuat hubungan rumah tangga lebih bahagia, sehat, dan memuaskan. Meski terkesan sepele, namun penelitian ini meyakini, bisa juga membuat hubungan pasangan suami istri kembali membara.

Seperti dilansir laman Nine, penelitian tersebut juga mengungkap, bahwa pria yang berbelanja dengan pasangan mereka, lebih merasakan kepuasan seksual, dan hubungan lebih intim dibandingkan dengan mereka yang pergi sendirian. Sedangkan wanita lebih merasa bahagia ketika pasangannya membantu dalam hal membersihkan diri dan membersihkan rumah secara teratur.

Hal tersebut pada dasarnya bukan hanya upaya pembagian tugas saja, namun juga meningkatkan kepercayaan yang kuat antar-pasangan.

“Saya merasa kesenangan yang datang dari belanja bersama karena dengan berbelanja bersama dapat mengambil keputusan bersama. Sehingga lebih mengetahui, dan saling menghargai pendapat antara satu pasangan dengan yang lainnya,” ucap Stephanie Coontz, Kepala Dewan Keluarga Kontemporer.

Hal yang sama juga berlaku ketika sang pasangan pria membantu membersihkan rumah, termasuk juga mencuci piring kotor. Menurut seorang penulis studi, Sharon Sassler, itu adalah sifat alami yang disukai oleh para wanita.

“Anda mencuci, saya mengeringkan (atau sebaliknya), artinya pasangan bisa melakukannya bersama, sambil berbicara. Atau mereka dapat bergiliran, yang berarti bahwa satu pasangan tidak merasa diwajibkan untuk membersihkan kekacauan sendirian,” ucapnya.

Studi tersebut memiliki inti makna, ada banyak cara untuk menunjukkan rasa kasih sayang Anda dengan pasangan. Salah satunya dengan membantu dari hal-hal terkecil seperti berbelanja bersama hingga mencuci piring. Karena berbagi tugas bersama merupakan salah satu wujud dari kepedulian.