by

Wilan Guritno Ikuti Blibli Mekaki Marathon 2018

Wilan Guritno Ikuti Blibli Mekaki Marathon 2018

Bulatin.com Artis Wulan Guritno rasakan sensasi ikuti Blibli Mekaki Marathon 2018. Lomba ini digelar di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Minggu, 28 Oktober 2018.

Buat Wulan, arena ini memberikan kesenangan baru. Turun di nomer 10k, dia terasa nyaman dengan rute yang dilalui. Bahkan juga ada tekad darinya untuk coba nomer 21k pada tahun kedepan.

“Tanjakannya cukup sekali, tetapi Sengit. Tahun ini saya di kelompok 10k serta bertambah nyaman dengan nomer ini. Sebab bukan hanya naik, ada jalan alami penurunan cukup panjang, melawati kampung-kampung jadi lebih sengit,” tuturnya.

Arena kesempatan ini adalah edisi yang ke-2. Diawali pada jam 06.30 WIB, seputar 1.500 pelari turut mengambil sisi serta begitu ketertarikan telusuri rute melawan selama pantai.

Jalan naik ke arah Bukit Simba, sampai melewati perkampungan ada yang ada di Desa Pelangan, Lobar menghadirkan sensasi tersendiri.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menjelaskan, arena ini adalah bagian dari menghidupkan kembali pariwisata di daerahnya saat gempa.

“Kita telah bangun dari kemerosotan karena gempa bumi waktu lalu,” tutur Fauzan.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah memberi dukungan penuh usaha pemerintah ditempat untuk selalu memajukan kekuatan pariwisata yang ada di Mekaki, Sekotong. Ia mengharap arena ini selalu ditingkatkan.

“Semoga yang akan datang event-event semacam ini selalu ditingkatkan,” papar Zulkieflimansyah.

I Gusti Ayu Fadjar sebagai SVP Marketing Blibli.com mengakui suka menjadi sisi dari Mekaki Marathon 2018. Ia mengharap semangat masyarakat Lombok paca gempa bumi dapat selekasnya sembuh.

“Senang Blibli Mekaki Marathon 2018 lancar terwujud. Mudah-mudahan memberikan motivasi serta semangat baru seperti hashtag yang kita angkat #LOMBOKBANGKIT #NTBBANGKIT. Dan memberikan peran positif buat penduduk ataupun peningkatan daerah propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Lombok Barat terutamanya,” katanya.

Nomer 10k kelompok pria dimenangi peserta atas nama Ridwan. Suwandi dan Fathul Wardi menyusul di belakangnya. Untuk kelompok wanita, yang pertama sampai garis finish ialah Dian Ekayanti. Sementara Ferly Marince S. Subanafeu ada di posisi ke-2 serta Dewi Suhendri pada rangking ke-3.

Sedang kategori 5k pria, Try Sutrisno dengan nomer BIB 12 jadi yang pertama. Disusul Lamek Yunias Banu, serta Yadin di rangking ke-2 serta ke-3. Dalam kategori yang sama, Vera Febrianti mencapai juara untuk kategori wanita. Sesaat Mahdalena Sari isi pos runner-up serta Laila Evi Hidayari di rangking ke-3.