by

Wonderkid Arsenal Bukayo Saka Gagal Memperkuat Timnas Inggris Karena Positif Covid-19

Nasib sial menimpa penyerang muda Arsenal, Bukayo Saka. Sang wonderkid gagal memperkuat Timnas Inggris pada jeda pekan internasional kali ini karena positif Covid-19.

Gareth Southgate memanggil 25 pemain untuk menjalani dua laga uji coba selama pekan internasional bulan Maret ini. Mereka akan berhadapan dengan Swiss pada hari Minggu (27/3/2022) dan Pantai Gading tiga hari setelahnya.

Saka terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam dua laga uji coba tersebut, berkat performa apik yang ditunjukkan bersama the Gunners musim ini. Dan pada hari Selasa kemarin, ia sudah mengikuti sesi latihan timnas.

Namun pada hari berikutnya, ia diketahui jatuh sakit dan langsung menjalani proses isolasi dari rekan-rekan setimnya. Mulanya, Saka diyakini tidak mengalami Covid-19. Kepastiannya baru diketahui setelah hasil tesnya keluar baru-baru ini.

Begitu dinyatakan positif Covid-19, Timnas Inggris langsung mengambil langkah dengan memulangkan Saka. FA selaku federasi Inggris telah mengonfirmasi kabar tersebut pada Kamis (24/3/2022) kemarin.

“Bukayo Saka telah meninggalkan kamp Inggris setelah hasil tesnya menunjukkan positif Covid-19,” begitu bunyi pernyataan federasi seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Pemain Arsenal tersebut telah diisolasi dari seluruh skuat yang berada di St. George’s Park sejak hari Rabu lalu dan telah pulang ke rumah.”

Pemain berusia 20 tahun itu juga sudah angkat bicara lewat media sosial soal apa yang dialaminya saat ini. Ia berkata akan menjalani isolasi mandiri dan memberikan dukungan kepada rekan-rekannya dari rumah.

“Saya sedih harus mundur dari kamp Inggris, tapi saya telah dites positif Covid-10 dan akan menjalani isolasi sampai hasil saya negatif,” tulis Saka melalui media sosial Twitter.

“Saya akan memberikan dukungan kepada teman-teman dari rumah pada akhir pekan ini, dan tak sabar ingin kembali melakukan hal yang saya senangi secepatnya,” tutupnya.

Timnas Inggris memutuskan untuk tidak mencari pengganti Saka. Mereka sudah kehilangan beberapa pemain karena cedera dan penyakit sejak pengumuman skuat pekan lalu, dan dapat dipastikan akan bermain dalam kondisi pincang.