by

Xiaomi Kirim 100 Juta Ponsel Untuk Capai Target

Xiaomi Kirim 100 Juta Ponsel Untuk Capai Target

Bulatin.com Produsen smartphone asal China, Xiaomi, dikabarkan sudah kirim 100 juta unit hp pada 26 Oktober kemarin. Cara barusan menjadi usaha mencapai tujuan tahunan, serta mereka mengakhirinya dua bulan bertambah cepat dari gagasan sebelumnya.

Berita yang merujuk pada pengumuman CEO Xiaomi di situs Sina Weibu perusahaan itu, peluang akan tingkatkan keyakinan investor pada Xiaomi. Demikian seperti dilaporkan ZDnet, 28 Oktober 2018.

Xiaomi ikut memberikan laporan hasil penjualan yang lebih baik dibanding tahun kemarin. Pada 2017, mereka kirim 70 juta smartphone untuk 10 bulan pertama.

Patokan 100 juta pengiriman yang ditetapkan dalam tempo kurang dari 10 bulan, pada 2018 ini pula tambah tinggi hasil dari pengiriman satu tahun penuh Xiaomi, yang kirim keseluruhan 90 juta hp tahun kemarin.

Xiaomi dikenal menjadi salah satunya merk hp pintar China yang dengan aktif menjajaki kesempatan usaha di luar pasar negaranya. Di India, yang disebut pasar smartphone paling besar ke-2 di dunia, Xiaomi sudah mengukuhkan kelebihannya atas Samsung.

Xiaomi mengaku capaian 27 persen market share dibandingkan dengan merk Korea Selatan yang 23 persen pada kuartal awal mulanya. Demikian laporan Counterpoint Research belakangan ini.

Perusahaan China memulai pasarkan ponselnya di beberapa negara Eropa, serta sudah lihat perkembangan penjualan yang berarti di sana tahun ini.

Akan tetapi dibandingkan dengan Huawei, merk hp paling besar di China, Xiaomi masih ketinggalan. Huawei sudah mengirim 100 juta hp pada pertengahan Juli, serta mempunyai misi untuk kirim sekitar 200 juta handset tahun ini.

Dari keseluruhnya piranti yang dijual Xiaomi, di Indonesia sendiri ada yang dijuluki ‘ponsel gaib’. Tujuannya, barang tersebar di market, tetapi susah didapatkan. Proses penjualannya seringkali lewat flash sale. Seperti Redmi 5A, serta Redmi Note 5.