by

Hivi Membuat Lagu Berdasarkan Pengalaman

Hivi Membuat Lagu Berdasarkan Pengalaman

Bulatin.com Group musik HIVI! rupanya tengah mempersiapkan album ketiganya yang sampai sekarang masih tetap dirahasiakan judulnya.Sang gitaris, Febrian Nindyo menjelaskan jika pembuatan albumnya ini sudah ada hampir tuntas. Mereka cuma tinggal lakukan rekaman vokal.

“Pembuatan telah 75 persen. Lagunya telah kekumpul, tinggal rekam vokal,” tutur dia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat proses pembuatan album ke-3 itu, diakui oleh Febri, sapaan Febrian, manajemen waktu lah yang paling menjadi kendala. Karena, mereka mesti kerjakan album ke-3 ini bertepatan dengan agenda manggung mereka yang padat.

“Sebab band indie mesti mengatur semua sendiri,” kata pria 27 tahun itu.

Sementara yang sangat menarik dari album ke-3 HIV! ini ialah pemakaian lirik bahasa Indonesia di tiap-tiap lagunya. Diluar itu, sembilan lagu yang ada pada album baru group musik itu, semua dibuat berdasar pada pengalaman pribadi beberapa personelnya.

“Dari sembilan lagu, semua lagunya based on cerita yang memang kita alami. Ada salah satunya lagu recycle Pemuda. Bekasnya lagu kita semua,” katanya.

Untuk lagu Pemuda sendiri, HIV! sudah menggugah video klip di account Instagram resminya. Hal tersebut juga bukan tiada karena. Febri mengakui ini adalah bentuk kampanye sosial untuk pengikut HIVI!, di manakah mereka menggaungkan kembali persatuan serta kepaduan di kelompok anak muda.

“Pemuda ini ajak anak muda menyatu fokus sama tujuan,” kata dia.