oleh

Wilayah Dengan Angka Kecelakaan Tinggi 2017

Wilayah Dengan Angka Kecelakaan Tinggi 2017

Bulatin.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ada lima propinsi dengan angka kecelakaan lalu lintas paling tinggi di Indonesia selama 2017. Sekitar 72 % kecelakaan di jalan raya dipicu tabrakan dengan menyertakan kendaraan bermotor.

“Dari data yang didapatkan Kemenhub, Jateng jumlahnya korban 8.815 jadi daerah dengan korban laka lalu paling banyak ke-2 sesudah Jawa Timur. Sedan gkan Jatim sendiri tempati paling tinggi pertama di Indonesia dengan korban 8.835 jiwa,” tutur Budi Karya Sumadi selesai menghadiri dialog Minggu Nasional Keselamatan Jalan 2018 di Gedung Merbabu PRPP Semarang, Minggu (12/8).

Di tempat ke-3 ada Jawa Barat sampai 2.952 korban jiwa. Disusul Sulawesi Selatan dengan jumlahnya korban 2.610 jiwa. Paling akhir Sumatera Utara dengan korban 2.493 jiwa. Budi mengutamakan pada pemakai jalan agar kurangi potensi-potensi kecelakaan. Karena angka kecelakaan lalu -lintas saat setahun paling akhir termasuk tinggi.

“Korbannya 80 % menerpa golongan milenial. Pada 15 sampai 30 tahun ,” terangnya.

Budi mengimbau pemakai jalan untuk memerhatikan ketentuan lalu -lintas serta kelengkapan motor saat mengendara. Karena kecelakaan sepeda motor banyak disebabkan tingkah laku pengendara yang mengendarai motor dengan kecepatan diatas rata-rata.

“Antisipasinya ya sayang i nyawa, kurangi kecepatan buat pengendara. Perhatian SIM dan , gunakan helm,” pesannya.