by

Adly Fairuz Maju Jadi Wakil Bupati Karawang

DPP PDIP mengusung Adly Fairuz, cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin sekaligus artis pemeran Film ‘Cinta Fitri’, dalam Pilkada Karawang 2020. Pada kontestasi pilkada Karawang itu, Adly akan menemani Yessy Karya Lianti yang disiapkan sebagai bakal calon bupati.

Aldhy selama ini dikenal sebagai artis sinetron. Ia membintangi sejumlah sinetron. Namanya melambung saat berperan sebagai Aldo di sinetron ‘Cinta Fitri’. Dalam sinetron yang tayang 2007 itu Adly adu peran dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, dan Dinda Kanya Dewi.

Kini cucu Ma’ruf Amin itu berkiprah di dunia politik. Adly menjadi jagoan Ketua Umum PDIP Megawati untuk maju di Pilkada Karawang 2020.

Lalu apa yang sudah dipersiapkan oleh Adly menyongsong Pilkada Karawang?

“Fisik, mental kita jaga sambil jalan, bismillah. Syariatnya doa dan usaha,” kata Adly di Kantor DPW PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

Meski dirinya masih muda dan termasuk kaum milenial, untuk Pilkada Karawang ini Adly akan menyasar pemilih dari seluruh kalangan. “Semua masyarakat Karawang,” ujar Adly.

Adly bukan kali pertama terjun di pemilu. Sebelumnya, ia pernah ikut dalam pencalonan anggota legislatif di Jawa Tengah. Meski gagal, Adly banyak belajar.

“Ini pertama pilkada, tapi terakhir saya ikut pileg, sedikit banyak tujuh bulan lalu saya sekolah politik. Sekarang tinggal sering diskusi saja dengan partai, dari DPC, PAC dan lainnya,” ujarnya.

Meski harus melawan petahana, Adly menyatakan siap bertarung di Pilkada Karawang 2020. “Ini tantangan buat saya, seperti yang dikatakan Ibu Megawati, siapapun lawannya yang penting kita usaha, kita benar-benar fokus turun di daerah yang kita ikuti,” tutur Adly.

Saat disinggung, apakah dirinya juga siap meninggalkan dunia¬†entertainment¬†bila terpilih menjadi wakil bupati Karawang, Adly juga nyatakan siap. “Kalau untuk komitmen saya di saat sudah dipilih, ibarat kata saya sendiri pun sudah mewakafkan diri untuk masyarakat. Jadi, mudah-mudahan ini batu loncatan saya buat sejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang,” katanya.

“Banyak hal yang sudah saya diskusikan juga, banyak yang bisa kita rubah potensinya mudah-mudahan ini batu loncatan saya untuk membuat prestasi yang baik,” ia menambahkan.

Adly juga turut berterima kasih kepada para partai pengusung, PDIP, PAN, PPP dan PBB. “Senang, saya diamanahkan, mudah-mudahan saya diberikan yang terbaik di Pilkada Karawang,” ujar Adly.