by

Barcelona Gagal Kalahkan 10 Pemain Bilbao

Barcelona Gagal Kalahkan 10 Pemain Bilbao

Bulatin.com – Barcelona mesti mencapai satu poin saja dalam lawatannya ke markas Athletic Bilbao pada set pertama pertandingan kelanjutan LaLiga, Senin 11 Februari 2019 pagi hari WIB. El Barca ditahan imbang tiada gol.

Tandang ke Stadion San Mames, Barcelona menguasai pertandingan semenjak awal set pertama. Akan tetapi team bimbingan Ernesto Valverde itu seringkali bermain di dalam lapangan daripada di lokasi musuh.

Bahkan juga, kita pertandingan telah masuk menit 32 belumlah ada sepakan mengarah gawang Bilbao. Sedang tuan-rumah telah menuliskan enam sepakan serta dua salah satunya dapat pas mengarah gawang Barcelona.

Walau sebenarnya dari sisi perebutan bola Barcelona lebih diunggulkan. Sayangnya, serangan El Barca masih tetap dapat digagalkan pertahanan Bilbao, set pertama juga selesai dengan tanpa satu gol juga yang terbentuk.

Barcelona langsung memberi intimidasi di awalnya paruh kedua melalui Philippe Coutinho. Namun sepakan bekas pemain Liverpool itu masih tetap mengenai tembok pertahanan Bilbao.

Lionel Messi pun tidak berhasil manfaatkan kesempatan untuk cetak gol pada menit 53 melalui sepakan bebas. Pada menit ke-81 Inaki Williams tidak berhasil bikin gol ke gawang Barcelona selesai terima umpan Muniain.

Walau sebenarnya Williams telah bertemu dengan Ter Stegan, akan tetapi sang penjaga gawang sukses menghalaunya. Bilbao mesti bermain dengan 10 pemain saja selesai Oscar De Marcos mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 90.

Akan tetapi, kelebihan jumlahnya pemain tidak dapat digunakan oleh Barcelona sebab waktu yang dikit. Pada akhirnya, kedua team juga mesti senang dengan hasil imbang 0-0.

Penambahan satu poin ini membuat Barcelona masih ada di puncak klassemen LaLiga dengan perolehan 51 poin dari 23 pertandingan. Akan tetapi, posisinya terancam oleh Real Madrid di posisi kedua yang cuma kalah enam poin.

Formasi Pemain

Athletic Bilbao : Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Benat Etxebarria (Mike San Jose ’57), Dani Garcia; Markel Susaeta (Iker Muniain ’62), Raul Garcia, Yuri; Inaki Williams (Kenan Kodro ’90)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelsom Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet (Thomas Vermaelen ’88), Sergio Roberto; Arturo Vidal (Carles Alena ’63), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho (Ousmane Dembele ’75)