by

Barcelona Menyebutkan Rakitic Tidak Hengkang dari Camp Nou Musim Depan

Barcelona Menyebutkan Rakitic Tidak Hengkang dari Camp Nou Musim Depan

Bulatin.com – Barcelona tegaskan, Ivan Rakitic akan bertahan di Camp Nou musim depan.

Walaupun ada penawaran besar dari beberapa klub papan atas Eropa, khususnya dari Italia, gelandang asal Kroasia itu akan hormati kesepakatannya yang masih tetap mengikat di Barcelona.

Pada Minggu tempo hari, Gazzetta dello Sport mengaku, Rakitic terima penawaran untuk gabung dengan Juventus. Tetapi, pada program Cadena COPE El Partidazo, terungkap jika Rakitic akan bertahan di Barcelona, paling tidak saat satu musim lagi.

Walau belumlah ada kontrak baru yang mengikat Rakitic dengan beberapa kesepakatann yang diperbaiki, baik pelatih Ernesto Valverde ataupun presiden klub Josep Maria Bartomeu berkemauan untuk menjaga Rakitic di Barca musim depan.

Bartomeu menjelaskan, perundingan tentang persetujuan baru Rakitic sekarang ini memang tetap harus menanti. Tetapi, kemungkinan perbincangan akan diadakan selekasnya mungkin di masa datang.

Meskipun dia mengaku, kehadiran Frenkie de Jong dari Ajax akan memberikan Rakitic pertarungan yang lebih ketat, tetapi itu dipandang menjadi rintangan yang bagus untuk Rakitic dalam naikkan permainannya.

Rakitic awal mulanya dikabarkan sepakat gabung ke Juventus musim panas akan datang, dimana Frenkie de Jong akan menggantikan posisinya di Camp Nou. Dia tidak mendapatkan penawaran kontrak baru dari Barca, sesudah klub ituteken kontrak pemain muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, yang akan jadi alternatif periode panjang Rakitic.

Kontrak Rakitic sendiri sebetulnya akan selesai pada 2021 akan datang. Tetapi dia jelaskan bulan lalu, ia ingin bertahan di Spanyol. Sesaat beberapa laporan pula memberitakan, Rakitic tinggal beberapa langkah lagi gabung Inter Milan.