by

Bekraf Harap Kita Bisa Kolaborasi Dengan Startup Asing

Bekraf Harap Kita Bisa Kolaborasi Dengan Startup Asing

Bulatin.com Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia meluncurkan program BE-X, untuk startup yang konsentrasi pada pembentukan wiraswasta teknologi, baik perorangan ataupun tim. Gegap gempita revolusi industri 4.0 ikut ikut ke arah startup, dimana mereka masih tetap jadi rumor yang besar sekali dalam perubahan dunia.

Wakil Kepala Bekraf, Ricky Joseph Pesik menjelaskan, akselerasi ialah satu usaha supaya apakah yang startup kehendaki cepat berlangsung. Meskipun baru digerakkan untuk kali pertamanya, program ini diinginkan bisa selalu berjalan dengan berkelanjutan.

“BE-X akan lakukan seleksi pada 42 startup, yang diperkirakan memiliki kekuatan besar di masa depan. Kami optimistis program ini dapat digerakkan dengan berkelanjutan, untuk meningkatkan perkembangan startup nasional supaya bisa bicara di ruang lingkup yang semakin besar yang akan datang,” tuturnya di Jakarta, Jumat malam 19 Oktober 2018.

Ricky mengakui tidak cemas akan banjirnya startup asing di Indonesia. Justru, dia mengharap kedua-duanya bisa sama-sama bersinergi.

“Janganlah selalu lihat asing jadi satu ancaman, kita buat jadi rekan. Ditambah lagi jika konteks keperluannya untuk bangsa. Kita mesti dapat bekerjasama, supaya bisa berkepanjangan serta berkembang,” tuturnya.

Program ini akan dikerjakan dalam tiga step, rekrutmen, pelaksanaan akselerasi serta demo day. Buat startup yang ingin ambil bagian, bisa mendaftarkan lewat be-x.bekraf.go.id. Tidak hanya di Jakarta, program ini akan ada di Medan, Yogyakarta, Surabaya serta Makassar.