by

Beli Motor Ducati Dapat Dicicil Meski Stoknya Sedikit di Indonesia

Beli Motor Ducati Dapat Dicicil Meski Stoknya Sedikit di Indonesia

Bulatin.com – PT Cakra Motor Sport (CMS), produsen motor Ducati yang baru di Tanah Air, sah melaunching Panigale V4S serta V4. Untuk harga, V4S di jual Rp1,2 miliar serta V4 Rp875 juta on the road Jakarta.

Tetapi motor sport itu cuma ada dua unit. Bahkan juga, keduanya telah terjual, satu diantara pemilik Panigale yang bisa diwawancarai ialah Sandy Indra Ariska.

Fakta pria asal Bandung, Jawa Barat, itu pilih Panigale V4S sebab mempunyai berat mudah, walau bermesin besar serta desainnya stylish.

“Fakta saya pilih Panigale sebab beratnya mudah dibanding motor sport lain yang mesinnya 1.000cc. Jadi sesuai berat badan saya,” katanya di Jakarta, Minggu 7 April 2019.

Sandy akui bangga jadi orang yang pertama mempunyai V4S di Indonesia. Walau ia mesti lakukan pemesanan semenjak empat bulan lalu.

Yang tidak kalah menarik, nyatanya pria asal Kota Kembang itu baru pertama-tama mempunyai motor besar.

“Bangga sich, mungkin rejeki. Jika saya lihat banyak yang ketertarikan hanya lagi rezekinya (saya bisa). Saya telah bidik semenjak bulan Desember 2018, serta awal mulanya gunakan Yamaha R25, Ducati ini pertama motor saya 1.000cc,” tuturnya.

Sandy juga membawa motor sport kompetitor Kawasaki H2 serta Yamaha R1 itu lewat cara credit. “Habis ini (Jakarta) langsung di kirim ke Bandung. Saya beli credit, uang mukanya Rp360 juta, tenor empat tahun serta cicilan per bulan Rp10 juta lebih,” katanya.

Bila lihat harga nya yang sampai Rp1,2 miliar, dengan keseluruhan uang muka atau down payment (DP) Rp360 juta.

Berarti, cicilan per bulan saat 48 kali atau empat tahun seputar Rp17 juta. Cicilan itu belum termasuk juga bunga yang ditanggung leasing atau paket asuransi lainnya.