by

Bersantai di Taman Sebentar Bisa Bikin Bahagia

Bersantai di Taman Sebentar Bisa Bikin Bahagia

Bulatin.com Satu hasil studi tunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan penduduk Indonesia dalam memakai sosial media sehari-harinya sampai 3 jam 23 menit. Perihal ini pasti tingkatkan keperluan akan ruangan terbuka hijau bersamaan dengan pergantian pola hidup penduduk yang makin di pengaruhi oleh pemakaian teknologi dalam kehidupan keseharian.

Florence Williams dalam bukunya yang berjudul The Nature Fix (2017) menguraikan beberapa riset berkaitan faedah beraktivitas di ruangan terbuka hijau, diantaranya mengutarakan jika ada di taman cuma saat 15 menit bisa membuat kita terasa lebih bahagia.

Bahkan juga, bisa kurangi saluran darah ke sisi otak yang terasosiasi dengan pemikiran negatif, hingga menolong kita untuk dapat berfikir dengan positif.

“Melakukan aktivitas di taman terbuka hijau begitu efisien untuk tingkatkan kesehatan mental,” kata Psikologi Sosial, Dr. Juneman Abraham, S.Psi. diambil dari tayangan wartawan Taman Kita OREO, Rabu 3 Oktober 2018.

Beberapa ciri taman yang baik ialah yang mempunyai perancangan lingkungan untuk berhubungan dengan orang lain dari latar belakang sosial-ekonomi yang bermacam, menumbuhkan perasaan kebersamaan antar masyarakat serta pemakai, dan mendukung beberapa pekerjaan di sekitar lingkungan.

“Pada saat virtualitas menjalar dalam kehidupan saat ini, kedatangan taman terbuka hijau masih tawarkan kedalaman berhubungan yang telah makin langka karena komunikasi yang dangkal serta sarat akan pencitraan, terpenting dalam dunia maya,” lanjut dia.

Salah satunya sarana di ruangan terbuka yakni Taman Kita OREO di taman Heulang, Bogor. Disebutkan Head of Biscuit, Mondelez Indonesia, Maggie Effendy, Taman Kita OREO di buka sebab mengerti tingginya pemakaian teknologi bisa membuat komunikasi antar penduduk jadi ‘semu’ atau hanya dalam dunia maya.

“Sarana yang menggerakkan sosialasi riil diperlukan untuk mengawasi keakraban penduduk,” katanya.

Beberapa fasilitas utama di Taman Kita OREO pada lain ruang permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang bisa digunakan untuk semua umur. Selain itu, ada juga beberapa sarana pendukung lain seperti ajang bersantai serta interactive jogging trek yang menggerakkan penduduk untuk berhubungan langsung sekalian olahraga.