by

Bintang PSG Kylian Mbappe Mengalami Kemunduran Sejak 2018

Bintang PSG, Kylian Mbappe mengalami kemunduran performa sejak Piala Dunia 2018 silam. Klaim itu dilontarkan oleh eks pemain Chelsea dan Marseille, Tony Cascarino.

Mbappe memang tampil luar biasa ketika membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 silam. Ia pun terpilih menjadi pemain muda terbaik dalam ajang yang digelar di Rusia tersebut.

Setelah itu, Mbappe masih konsisten menunjukkan ketajamannya dari musim ke musim, dengan total mencetak 114 gol dalam 131 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Terlepas dari statistik gol Mbappe yang masih sangat impresif, Cascarino menilai bahwa performa pemain 22 tahun itu menurun dalam tiga tahun belakangan.

“Jika saya melihat pemain seperti dia pada 2018, ketika dia memenangkan Piala Dunia, dia sangat bertenaga dan menghancurkan, dia telah mundur selangkah dalam tiga tahun terakhir,” ujar Cascarino kepada talkSPORT.

“Tanpa diragukan lagi dia adalah yang terbaik di dunia pada 2018, itu sebabnya saya kecewa dengan penampilannya di Euro, dia tidak memiliki dampak yang sama pada pertandingan yang melibatkan Prancis,” tukasnya.

“Ada saat-saat ketika Anda dapat melihat secercah, pengingat, betapa bagusnya dia di lapangan, namun dia tidak cukup melakukannya.” tukasnya.

Jika bicara tim nasional, pernyataan Cascarino memang ada benarnya. Mbappe mengalami penurunan performa cukup drastis di tim nasional Prancis, terutama pada 2021 ini.

Dari 10 laga yang sudah ia jalani bersama Les Bleus pada 2021 ini, Mbappe tercatat hanya mencetak satu gol. Menurunnya performa Mbappe juga terlihat jelas pada turnamen Euro 2020 kemarin.