by

Bocah Tiga Tahun Ditemukan Tewas Terapung Di Sungai Tuntang

Bocah Tiga Tahun Ditemukan Tewas Terapung Di Sungai Tuntang

Bulatin.com – Ilham Saputra (3), bocah asal Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal dilaporkan hilang terbenam di sungai Tuntang, Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Kamis (24/1). Selang satu hari, pada Jum’at (25/1) dia diketemukan meninggal terapung di saluran sungai di Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

“Korban terbenam di Sungai Tuntang diketemukan siang tadi sekira pukul 10.00. Akan tetapi dalam keadaan wafat,” kata Kapolsek Tegal Selatan, Kompol Juharno, Jum’at (25/1).

Juharno mengatakan, info yang dia bisa pada Kamis (24/1) korban sudah sempat bermain dengan teman-temannya di sekitar sungai Tuntang. Korban lalu terbawa arus sungai. Teman-temannya lalu memberikan laporan pada orangtua korban.
“Kedalaman sungai sekitar 1 meteran. Waktu peristiwa arusnya deras,” kata Juharno.

Masyarakat yang dengar peristiwa anak terbenam, sudah sempat telusuri sungai untuk mencari korban. Baru selang satu hari lalu, ada laporan penemuan jenazah yang terapung.

Deretan Polsek Tegal Selatan yang mendapatkan laporan tersebut lalu ke arah Tempat Peristiwa Masalah (TKP).

Bersama dengan warga ditempat , Deretan Polsek Tegal Selatan lalu mengevakuasi korban. Jenazah lalu dibawa untuk dicheck oleh unit Dokkes BP Polri Polres Tegal Kota.

“Hasil kontrol dijumpai tidak diketemukan adanya bekas-bekas penganiayaan pada tubuhnya,” kata Juharno.