by

Cerita Jokowi serta Sepatu Sneakers Buatan Anak Bangsa

Cerita Jokowi serta Sepatu Sneakers Buatan Anak Bangsa

Bulatin.com – Presiden Joko Widodo sering lakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat, di kota ataupun desa. Dalam menggerakkan kegiatannya, pria yang akrab dipanggil Jokowi ini terlihat seringkali menggunakan sepatu sneakers.

Hal tersebut tersingkap dalam upload di Twitter @jokowi yang diambil, Senin, 27 Agustus 2018. “Di kota atau desa, ke sawah atau waduk, saya menggunakan sepatu sneakers,” tutur Jokowi dalam tulisannya.

Lalu, kenapa Jokowi suka menggunakan sneakers?

Melalui video yang diupload di Twiter itu, Jokowi menuturkan alasannya.

Menurut Jokowi, sepatu sneakers tetap temani kegiatannya karena enak digunakan serta mudah hingga lebih membuat gerakannya gesit serta lincah waktu masuk ke desa, sawah atau mengevaluasi waduk.

Jokowi mempunyai beberapa warna sepatu sneakers seperti merah serta hitam. Sepatu sneakers Jokowi adalah buatan dalam negeri. “Kebetulan yang saya gunakan ini produk si Bandung,” katanya.

Menurut Jokowi, Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk memproduk si produk -produk yang baik, harga kompetitif karenanya daya saing Indonesia.

Sampai Senin, 27 Agustus 2018 seputar jam 09.00 WIB, cuitan serta video yang diupload semenjak 25 Agustus 2018 malam itu disenangi 9.536 like serta 2.894 retweets.

Tanggapan warganet juga bermacam. Salah satunya, “kerreeen ..Presiden Jokowi beli Sepatu sneaker lokal diantaranya untuk meningkatkan geliat Industri Kreatif Anak anak muda jadi berkembang”.