by

Christian Pulisic Kembali Alami Cedera

Christian Pulisic Kembali Alami Cedera

Bulatin.com – Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Christian Pulisic, kembali menanggung derita cedera. Kesempatan ini, bintang berumur 20 tahun itu memperoleh cedera di paha kanannnya waktu bela Tim nasional Amerika Serikat (AS) menantang Chile, Selasa 26 Maret 2019.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di BBVA Compass Fase, Houston, Pulisic sukses cetak gol cepat buat AS waktu pertandingan baru saja berjalan empat menit. Sayangnya, AS akhinya mesti bermain seri sesudah Chile dapat menyamai posisi pada menit 9 melalui gol Oscar Opazo.

Tidak sampai 45 menit bermain, Pulisic mesti ditarik keluar lapangan. Ya, pemain Dortmund yang dipinjam dari Chelsea ini mengeluh kesakitan sekalian memegangi pahanya. Persisnya pada menit 36, posisi Pulisic pada akhirnya digantikan oleh pemain Los Angeles Galaxy, Sebastian Lletget.

Pulisic juga diyakinkan menanggung derita cedera paha, sesudah melalui proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Berita ini pula di konfirmasi langsung Federasi Sepakbola AS, US Soccer, melalui situs resminya.

“Gelandang timnas AS, Christian Pulisic, sudah didiagnosis alami regangan di paha kanan sesudah MRI serta pelajari dikerjakan Selasa malam di Houston. Ia sudah kembali pada Borussia Dortmund untuk meneruskan perawatan serta membuat agenda untuk kembali bermain,” bunyi pengakuan US Soccer.

Cedera ini jadi yang kedua kali menimpa Pulisic. Awal mulanya, pada Februari 2019, Pulisic sempat juga alami cedera betis.

Pulisic sekarang ini memang masih tetap melakukan waktu peminjaman bersama dengan Dortmund. Meskipun begitu, Pulisic telah jadi punya Chelsea dengan penuh sesudah dibawa manajemen The Blues pada Januari 2019, dengan dana £58 juta poundsterling, atau sama dengan Rp1,1 triliun.