by

Dembele Dinilai Bekerja Sangat Keras di Barcelona

Dembele Dinilai Bekerja Sangat Keras di Barcelona

Bulatin.com – Pemain lini tengah dari klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Ousmane Dembele wajar jika dinilai menjadi ‘pemain yang kerja sangat keras’ di Barcelona. Apakah masalah?

Kamp latihan Barcelona sekarang ini mempunyai tiga peserta penting saat interval internasional bulan ini, yakni Rafinha, Luis Suárez serta Ousmane Dembele. Akan tetapi, cuma penyerang asal Prancis itu yang berlatih penuh sehari-harinya, sementara Rafinha serta Luis Suárez sudah sempat ambil libur latihan, sekurang-kurangnya sehari.

Ousmane Dembele berlatih sampai Jumat (22/3) minggu lalu, sebelum pulang sesaat untuk istirahat akhir minggu, sebelum kembali latihan pada Senin (25/3) ini.

Dembele mengerti benar pekerjaan yang perlu ia kerjakan, bila ingin fit 100 % untuk dapat bertanding di laga Liga Champions menantang Manchester United di Old Trafford. Striker muda ini berkemauan telah ada untuk pertandingan perempat final itu.

Dengan fisioterapis Xavi Linde, Dembele lakoni session maraton untuk coba serta kurangi waktu pemulihannya. Awal mulanya, Barcelona mengatakan dengan sah pada 14 Maret lalu jika Dembele akan mangkir tiga sampai empat minggu. Tetapi, Dembele bersikukuh ia mesti sembuh dalam tempo tiga minggu saja, serta bukannya empat minggu!

Permasalahan penting yang dihadapi bekas pemain Borussia Dortmund itu, robekan hamstring di kaki kirinya. Cedera jenis itu itu butuh betul-betul sembuh dengan baik, untuk yakinkan jika pemain yang berkaitan dapat mengendalikan atau merubah kecepatan berlarinya dengan tidak diduga, khususnya waktu mereka mesti lari dengan kecepatan tinggi. Ini tentu saja jadi keterampilan basic untuk seorang pemain seperti Dembele.

Bukti jika ia mesti mangkir sampai empat bulan karena cedera yang sama pada musim lalu, pun membuat staf medis Barca mesti menekan Dembele supaya betul-betul waspada dalam hadapi beberapa resiko.

Meskipun begitu, Dembele sudah membuat peta rute yang jelas waktu ia sudah mendekati keadaan yang lebih bugar, serta ia suka untuk hadapi konsekuensinya: bermain dalam tempo hanya terbatas di pertandingan menantang Atlético Madrid di Camp Nou pada 6 April yang akan datang. Pertandingan ini pula ditujukan untuk menguji keadaan hamstringnya, mendekati laga menantang Manchester United di Old Trafford beberapa waktu selanjutnya.

Sekarang ini, Dembele mengakui baik-baik saja, apabila semuanya berjalan sesuai dengan gagasan, jadi ia akan mendapatkan lampu hijau dari team medis klub dalam tempo dua minggu.

Pelatih Ernesto Valverde sendiri diyakinkan ingin dapat memercayakan Dembele mendekati akhir musim yang padat ini. Apalagi, pemain 21 tahun itu sudah mendapatkan keyakinan dari sang pelatih karena pergantian sikap serta profesionalisme yang sekarang diperlihatkan Dembele pada klub ataupun dirinya sendiri.