by

Deulofeu Mengantarkan Watford Melaju ke Final Piala FA

Deulofeu Mengantarkan Watford Melaju ke Final Piala FA

Bulatin.com – Hasil Watford versus Wolverhampton dalam laga semi final Piala FA selesai dengan skor 3-2 sesudah 120 menit, di Stadion Wembley hari Minggu 7 April 2019 malam.

Dua gol, semasing dari pemain Republik Irlandia Matt Doherty menit 36 serta Raul Jimenez asal Meksiko menit 63 membawa Wolverhampton unggul 0-2, sebelum Gerard Deulofeu membuat simpatisan Wolves berdebar sesudah menipiskan skor 1-2 di akhir laga.

Serta dapat dibuktikan satu gol sepakan penalti dari Troy Deeney di beberapa detik akhir menyamai skor 2-2, membawa pertandingan semi final Piala FA ini ke set waktu perpanjangan 2×15 menit. Satu gol lagi dari pemain buangan Barcelona, Deulofeu, di menit 104 akhiri perlawanan Wolverhampton.

Kondisi laga berjalan kurang seimbang dengan Watford kuasai jalannya permainan, menguasai bola s/d 63%. Tetapi dominasi atas bola tidak bermakna semuanya. Wolverhampton dibawah bimbingan Nuno Espirito Santo menunjukkan kecerdikan mereka dengan memperlancar serangan balik.

Watford dengan 63% dominasi bola cuma mempunyai satu tembakan on tujuan serta tujuh off tujuan saat 90 menit laga di Stadion Wembley ini. Semestinya The Wolves dengan sabar menantikan peluang menyerang balik serta mencatat lima tembakan on tujuan, selain lima serangan lainnya yang meleset.

Dari lima serangan pas tujuan itu, dua salah satunya berbuntut gol. Satu salah satunya dipamerkan oleh umpan lambung Matt Doherty ke depan gawang Watford, di stop oleh kepala Jimenez, dijatuhkan ke bawah serta belum lagi menyentuh tanah, dihajarnya dengan keras menyobek gawang Watford yang malam hari ini bertindak selaku tuan rumah.

Sang pemain Republik Irlandia, Doherty, mencatat namanya di papan skor sesudah memberikan gol pertama hasil sepakan bebas Diogo Jota di menit 36. Dia menanduk bola yang diantar oleh Jota cocok di muka gawang Watford.

Waktu kebanyakan orang meyakini pertandingan akan selesai dengan skor 0-2, Gerard Deulofeu sukses membuat fans Wolves berdebar dengan golnya di menit 79. Ini adalah satu gol yang genius. Dia menembak membumbung serta melengkung seakan-akan bola akan out tetapi di masa-masa paling akhir berbelok ke pojok tiang jauh gawang John Ruddy. Penjaga gawang hanya dapat melongo.