by

Gerindra Pastikan Sandiaga Takkan Kembali Menjadi Wagub DKI

Gerindra Pastikan Sandiaga Takkan Kembali Menjadi Wagub DKI

Bulatin.com – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menjelaskan jika calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno tidak bisa kembali menempati kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Muncul spekulasi Sandi akan kembali menjabat Wakil Gubernur DKI jika tidak berhasil di Pemilihan presiden 2019.

Taufik menyatakan bila jabatan Wakil gubernur DKI cuma bisa menjadi jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ke Wakil gubernur? Tidak mungkin. Wakil gubernur kan telah diserahkan ke PKS,” kata Taufik waktu dihubungi, Kamis, 18 April 2019.

Taufik memandang bila Sandi bukan orang yang suka mengincar jabatan. Dia bingung dengan rumor yang ditampilkan ini, sebab kurang logis.

Lalu, Taufik menyatakan bila tidak dipilih jadi Wakil Presiden periode 2019-2024, peluang Sandi akan kembali pada Partai Gerindra.

“Yang ngomong begitu, itu orang logikanya kurang, telah begitu saja. Pak Sandi itu bukan pemburu jabatan. Jadi tidak mungkin itu, tidak mungkin,” katanya.

Spekulasi Sandi kembali menjabat Wakil gubernur DKI ramai di sosial media. Rumor ini ditampilkan merujuk dinamika hasil kalkulasi cepat atau quick count Pemilihan presiden 2019 yang mengatakan kelebihan pasangan nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.