by

Harga Motor Klasik Ini Kian Tak Masuk Akal

Harga Motor Klasik Ini Kian Tak Masuk Akal

Bulatin.com – Motor classic yang jadi target kolektor tidak hanya Yamaha RX-King atau skuter matik Yamaha Nouvo saja. Honda Win yang sudah sempat digemari di masa 90-an, sekarang jadi bahan buruan mereka.

Motor bermesin 100cc yang mengangkat feature minim itu mempunyai tampilan begitu classic. Tidak bingung, bila harga nya dalam situasi sisa gunakan sekarang cukuplah tinggi.

Dikutip dari 100kpj, Selasa 2 April 2019, menurut beberapa pedagang motor sisa, temukan Honda Win bukan masalah gampang. Karena, populasinya yang semakin jarang, membuat harga nya selalu membumbung serta dikit yang ingin jual.

Pemilik diler Tirta Motor di Jalan Pemuda, Kranji, Bekasi, Dul Ahmadi mengemukakan, jika tersedianya Honda Win di diler begitu hanya terbatas. Bila ingin memilikinya, konsumen dapat berkunjung ke toko jual-beli online, atau berjumpa penjual dengan cara langsung.

“Kalau ingin beli motor tua seperti Honda Win, umumnya langsung bertemu orang yang jual. Juga bisa (melalui) online. Masalah harga, tidak ada ketentuan ya. Terkadang jika yang beli kolektor, dapat mahal,” katanya.

Berdasar pada pencarian harga di situs jual-beli online, harga kendaraan yang dijuluki ‘motor camat’ itu makin tidak logis. Bila pada 2000-an lalu di tawarkan dengan bandrol Rp3 juta-an, sekarang ada penjual yang berani menempatkan harga beberapa puluh juta rupiah.

Di situs online kenamaan Tanah Air, Honda Win tahun 2002 di jual di harga Rp10 juta-an. Ada pula yang tawarkan dengan bandrol Rp20-50 juta-an.